Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Kebaikan Dunia Akhirat dan Artinya

Daftar Isi Artikel [Tutup]
    Doa kebaikan Dunia Akhirat dan Artinya. Assalamualaikum, sahabat kaum muslimin di manapun anda berada. Trimakasih telah setia berkunjung ke Blog kami ini, semoga silaturrahim kita diberkaihi oleh Allah SWT. Amiin

    Sahabat kaum muslimin, sebagai seorang umat islam yang percaya dengan adanya tuhan, tentu kita semua meyakini apa yang kita lakukan di dunia akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Semua orang pasti berharap selama hidup mendapat kebaikan dunia hingga akhirat. Dan dimasukkan ke dalam golongan orang-orang sholeh yang di tempatkan di dalam surga.

    Untuk mendapatkan kebaikan dunia akhirat, seroang muslim diharuskan menjalankan semua perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Selain itu, mereka juga dianjurkan untuk selalu memanjatkan Doa Kebaikan Dunia akhirat dan Artinya di setiap waktu. Terutama setelah melaksanakan shalat wajib.

    Doa Kebaikan Dunia akhirat beserta artinya ini begitu popular dikalangan umat islam. Sebab doa ini mencakup segala macam doa dari manusia, baik di dunia hingga akhirat. Bagi umat islam di Indonesia khususnya di Jawa juga menyebutnya sebagai Doa Sapu Jagat, yang berarti doa ini untuk kehidupan manusia di jagat raya.

    Doa Kebaikan Dunia akhirat tak pernah lupa dibaca untuk segala keperluan, mulai dari doa shalat, selamatan, pernikahan hingga tahlil. Doa ini biasa dipanjatkan sebagai akhir doa, sebab dianggap sebagai rangkuman dari segala macam jenis doa yang sudah dipanjatkan sebelumnya.

    Doa Kebaikan Dunia Akhirat dan Artinya
    Berikut ini Lafadz Doa Kebaikan Dunia Akhirat dan Artinya

    ربنا أتنا فى الدنيا حسنة وفى الأخرة حسنة وقنا عذاب النار

    Cara membacanya: (Rabbanaa atinaa fiddunyaa hasanataw wa fil aakhiroti hasanataw wa qinaa ‘adzaaban naar).

    Artinya: Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka. (QS. Al-Baqarah: 201).

    Sangat dianjurkan bagi kaum muslimin untuk selalu membaca doa ini ketika mengakhiri sebuah doa. Doa Kebaikan Dunia akhirat bukan sembarang doa sebab berasal dari sebuah ayat di dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 201.

    Bagi anda yang sudah mempunyai anak, ada baiknya sejak dini mereka anda kenalkan dengan Doa Kebaikan Dunia akhirat. Ajarkanlah kalimat per kalimat supaya mereka mudah untuk menghafalnya. Jadilah orang tua yang terbiasa mengajarkan kepada anak-anaknya berbagai doa yang bermanfaat. Dengan begitu, mereka akan terbiasa mendoakan dirinya sendiri dan kedua orang tuanya untuk mendapat kebaikan mulai dari dunia hingga akhirat. Wallaahu a’lam.

    elzeno
    elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

    Posting Komentar untuk "Doa Kebaikan Dunia Akhirat dan Artinya"

    Formulir Kontak

    Nama Email * Pesan *