Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Bangun Tidur Beserta Artinya

Doa Bangun Tidur Beserta Artinya. Sebagai seorang muslim yang beriman, kita semua diwajibkan mensyukuri atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah. Baik nikmat jasmani maupun rohani, lebih-lebih nikmat berupa keimanan dan keislaman kita semua. Bahkan di dalam Al-Qur’an Allah telah berjanji, Barang siapa yang mensyukuri nikmat yang telah diberikan niscaya nikmat tersebut akan ditambah Allah berlipat ganda.

Namun, pada kenyataannya berbagai kenikmatan yang diperoleh manusia kerap kali dilupakan begitu saja. Kesehatan, harta benda, kedudukan dan lain sebagainya seakan-akan didapatkan karena usaha dirinya sendiri. Peran Allah yang telah memberi rezeki jadi tersingkirkan. Akibatnya, manusia seringkali lupa mensyukuri segala nikmat tersebut dan membuat mereka menjadi takabur karena silau akan kemewahan dunia.

Doa Bangun Tidur Beserta Artinya

Salah satu kenikmatan yang kerap lupa untuk disyukuri oleh kaum muslim ialah nikmat bangun tidur.  Tidur pada hakikatnya bukan saja memejamkan mata untuk berisitirahat dari segala macam pekerjaan. Selama tidur sejatinya nyawa manusia berada di luar tubuh. Maka tak jarang kita mendengar ada orang yang tiba-tiba meningaal dunia saat tidur. Hak itu sangat wajar karena orang yang sedang tidur juga bisa dibilang dalam keadaan setengah mati.

Maka dari itu, ketika bisa bangun tidur itu artinya kita masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini oleh Allah SWT. Sehingga atas karunia dan kenikmatan tersebut kita wajib mensyukurinya yaitu dengan membaca Doa Bangun Tidur. Berikut ini Lafadz Doa Bangun Tidur Beserta Artinya:

اَلْحَمْدُ لله الَّذِى اَحْيَانَا بَعْدَمَا اَمَا تَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرِ

Cara Membacanya: ( Alhamdulillaahil ladzii ahyaanaa ba’damaa amaa tanaa wa ilaihin nusyuur)

Artinya: "Segala Puji bagi Allah yang menghidupkan kami sesudah mati/tidur kami, dan kepada-Nya kami kembali"

Doa Bangun Tidur Beserta Artinya baik dibaca setelah anda bangun dari tidur. Ketika pertama kali membuka mata disunnahkan untuk membaca doa ini. Usahakanlah setiap hari membacanya, dengan cara tersebut anda semua akan terbiasa melafadzkannya ketika bangun dari tidur.

Doa Bangun Tidur Beserta Artinya juga tergolong doa sehari-hari, sehingga sangat baik jika anda mengajarkan kepada putra-putri anda sejak usia dini. Tujuannya untuk mengenalkan doa-doa tersebut kepada mereka. Sehingga ketika besar, anak-anak anda sudah terbiasa melafadzkan doa-doa islami.

Demikian Doa Bangun Tidur Beserta Artinya. Semoga dapat memberi manfaat kepada anda semua dan meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Amiin.

elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Doa Bangun Tidur Beserta Artinya"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *