Ikutilah Program Tadarus Grup WhatsApp PTS, periode setiap 15 hari. GABUNG

Doa Diberi Keteguhan Iman

Doa Diberi Keteguhan Iman
Doa Diberi Keteguhan Iman. Iman secara bahasa berarti percaya. Secara istilah iman merupakan suatu sikap mempercayai dengan sepenuh hati tanpa sedikitpun rasa keraguan akan keesaan Allah SWT. Ialah satu-satunya tuhan yang pantas untuk disembah. Tiada suatu apapun yang dapat menyekutukannya,

Bagi seorang muslim yang taat, keimanan adalah pondasi utama. Posisinya tidak bisa ditawar dengan apapun. Baik dengan harta, jabatan bahkan hingga ancaman. Dalam sejarah perjuangan rasulullah, keimanan seorang muslim bahkan harus ditebus dengan pengorbanan jiwa dan raga. Para sahabat rela menderita dibawah ancaman kaum musyrikin yang tiada hentinya memberi siksaan dengan satu tujuan agar kaum muslimin meningalkan keimanannya akan keesan Allah SWT.

Namun, semua usaha yang dilakukan kaum musyrikin tersebut sia-sia. Rasulullah beserta para sahabat tetap teguh memegang kuat keimanannya. Kepercayaannya terhadap Allah SWT sudah terpatri dalam dinding hati mereka. Hingga akhirnya Islam mampu berkembang pesat dan terus menyebar luas ke berbagai belahan dunia hingga sekarang.

Perlu kita ketahui bersama, godaan menjaga keimanan umat islam bukan hanya terjadi pada zaman rasulullah semata, namun juga sampai sekarang. Hanya saja yang membedakan adalah jenis godaannya. Di era moderen seperti saat ini godaan keimanan muslim adalah keindahan duniawi. Seringkali kita menemui secara sadar maupun tidak sadar banyak orang yang justru memosisikan harta benda, jabatan sebagai tuhan.

Kesibukan duniawi kerap membuat mereka lupa jika semua yang dimilikinya saat ini tak lebih hanya sebuah titipan sesaat. Untuk itu, agar keimanan kita selalu terjaga, marilah kita secara rutin mengamalkan Doa Diberi Keteguhan Iman.

Doa Diberi Keteguhan Iman merupakan bagian dari surat Ali Imran. Doa ini sering dipanjatkan oleh rasulullah untuk memohon agar selalu diberi keteguhan iman:

Doa Diberi Keteguhan Iman
Cara membacanya: ( Rabbanaa laatuzigh quluubanaa ba’da idzhadaitanaa wahab lanaa minladunka rohmah, innaka antal wahhaab )

Artinya: Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi- Mu. Sungguh hanya Engkaulah Yang Maha Pemberi karunia. (QS. Ali ‘Imran: 8).

Ada dua hal dalam doa ini, pertama memohon agar jangan dijadikan hati umat islam condong kepada kesesata. Dan kedua memohon karunia berupa rahmat kepada semua umat islam.

Doa Diberi Keteguhan Iman dianjurkan agar dibaca setiap selesai melakukan shalat lima waktu. Supaya keimanan kita sebagai seorang muslim akan terjaga sampai kapanpun. Amiin.

Artikel Terkait:

Posting Komentar

Cara Berkomentar bagi yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih "Name/URL".
2. Isi nama Anda dan isi dengan alamat facebook Anda.
3. Klik "Lanjutkan".
4. Ketik komentar Anda.
5. Klik "Publish".
6. Centang "CAPTCHA" yang menyatakan bahwa Anda bukan robot.
7. Klik "Publish".
Persetujuan Cookie
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Tidak ada internet!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Terdeteksi!
Kami telah mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin adblocking di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar pengecualian di plugin adblocking Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.