Indonesia Website Awards
Ikutilah Program Tadarus di Group WhatsApp Penjaga Tradisi Sunnah, dengan periode setiap 15 hari sekali. BERGABUNG

Daftar Isi Artikel :

Doa Mohon Perlindungan dari Neraka

Doa Mohon Perlindungan dari Neraka. Segala perbuatan manusia di dunia nantinya akan mendapat balasan di akhirat. Bagi yang ketika hidupnya melakukan banyak amal shaleh, Allah telah menjanjikan surga dengan berbagai macam kenikmatannya. Di tempat ini, seorang muslim yang beriman akan mendapatkan apa saja yang dikehendakinya. Semua permintaannya akan dipenuhi oleh Allah SWT, hal ini banyak ditegaskan dalam ayat al-Qur’an.

Sebaliknya, bagi orang-orang yang selama hidupnya di dunia penuh dengan dosa dan kemaksitan maka tempatnya di akhirat kelak adalah neraka. Neraka menjadi tempat hukuman penebus segala macam dosa yang diperbuat. Jika di dunia seseorang bisa mengelak dari hukuman  tetapi di akhirat hal itu tidak bisa terjadi. Orang yang berbuat baik akan ditempatkan disurga, sedangkan yang selalu berbuat dosa akan dimasukkan ke neraka.

Dalam berbagai keterangan dijelaskan jika Neraka merupakan seburuk-buruknya tempat. Tentu sebagai seorang muslim yang beriman kita tidak pernah membayangkan sedikitpun akan masuk neraka. Bahkan melihatnya saja kita tidak ingin. Apalagi merasakan panasnya jilatan api neraka yang membara dan panasnya beribu kali lipat dengan panasnya api di dunia.

Maka dari itu, agar terhindar dari Api neraka yang sangat panas tersebut, umat islam dianjurkan untuk selalu memanjatkan Doa Mohon Perlindungan dari Neraka. Dengan membaca  doa ini, diharapkan Allah SWT memberi maghfiroh atas segala dosa yang kita perbuat, sehingga kita tidak dimasukkan ke neraka melainkan langsung dimasukkan ke surganya.

Berikut ini lafad Doa Mohon Perlindungan dari Neraka

Doa Mohon Perlindungan dari Neraka
Cara membacanya: (Rabbanaa laa taj’alnaa ma’al qoumid dhoolimiin)

Artinya: Ya Tuhan, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama dengan orang-orang zhalim. (Al-A'raf 47).

Doa Mohon Perlindungan dari Neraka ini merupakan bagian dari salah satu ayat al-Qur’an dari surat al-A’raf ayat 47. Itu artinya doa ini merupakan firman Allah langsung, sehingga kaum muslimin tak perlu ragu akan manfaat dan faedah yang yang terkandung di dalam doa tersebut.

Doa Mohon Perlindungan dari Neraka dianjurkan dibaca setiap hari, terutama ketika habis melaksanakan shalat wajib lima waktu. Kenapa demikian, karena setelah shalat merupakan salah satu waktu mustajab untuk berdoa.

Bagi anda yang memiliki anak masih balita, ada baiknya anda mengajarkan Doa Mohon Perlindungan dari Neraka. Doa ini sangat simpel dan mudah dihafal terutama bagi anak kecil. Tujuannya supaya mereka terbiasa membaca kalimat-kalimat yang baik sejak usia dini.

Semoga dengan banyak-banyak memanjatkan Doa Mohon Perlindungan dari Neraka kita semua mendapat ampunan dari Allah. Sehingga kita ditempatkan di surganya yang mulia itu. Amiin.

Baca juga :

Posting Komentar