Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Setelah Mimpi Buruk

Doa Setelah Mimpi Buruk. Semua orang di dunia ini pasti pernah mengalami mimpi. Bagi sebagian orang, mimpi hanyalah bunga tidur semata. Namun bagi sebagian masyarakat lain mimpi adalah pertanda suatu kejadian yang akan dalami di kemudian di kemudian hari.

Bagi yang menganggap sekedar bunga tidur, tentu mimpi baik ataupun buruk tidak dipersoalkan. Tapi bagi yang percaya jika mimpi sebagai pertanda takdir, tentu itu menjadi persolan besar. Jik mimpi yang dialami mengandung kebahagiaan pastinya seseorang akan bersyukur, namun apabila mimpi tersebut buruk tentu membuat seseorang akan merasa gelisah dalam menjalani hidup.

Doa Setelah Mimpi Buruk

Misalnya mimpi di gigit ular atau rumahnya roboh, dua mimpi itu bagi sebagian masyarakat merupakan tanda sebuah nasib buruk akan dialami. Apalagi setelah mimpi itu dialami, kemudian terjadi kemalangan seperti kecelakaan atau meninggal dunia. Pasti peristiwa tersebut langsung dikaitkan dengan mimpi yang pernah dialaminya.

Dalam islam mimpi memang ada yang bisa menjadi pertanda. Ada mimpi yang berasal dari Allah ada juga yang berasal dari syaitan. Apabila ketika tidur mengalami mimpi buruk, anda dianjurkan untuk membaca Doa Setelah Mimpi Buruk. Dengan doa ini diharapkan apa yang dimimpikan tidak menjadi kemalangan yang nyata.

Berikut ini Lafadz Doa Setelah Mimpi Buruk

أَللّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيِّأَتِ الْاَحْلاَمِ

Cara Membacanya: (Allaahumma innii a’uudzubika min ‘amalis syaithooni wa sayyiaatil ahlaami)

Artinya: Yaa Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk.

Doa tersebut bisa anda baca setelah mengalami bangun dari mimpi buruk. Sebab mimpi buruk itu bisa jadi karena ulah atau perbuatan syetan yang sengaja menggoda manusia dengan cara menakut-nakuti seseorang melalui mimpi. Maka tak jarang, mimpi buruk tersebut terasa begitu nyata, hingga membuat nafas seseorang terengah-engah karena merasa ketakutan sekali.

Dianjurkan, setelah anda membaca Doa Setelah Mimpi Buruk untuk melakukan berbagai macam ibadah. Seperti melakukan shalat malam dan membaca al-Qur’an. Tujuannya adalah untuk memberi ketenagan pada hati dan mengusir syetan yang berusaha menggoda kita.

Segala macam mimpi buruk yang berasal dari syetan sebenarnya bisa kita cegah dengan beberapa cara, di antaranya membaca doa sebelum tidur dan wudhu setiap hendak ingin tidur. Dengan wudhu dan doa tersebut akan membuat syetan enggan mengganggu tidur anda.

Demikian artikel mengenai Doa Setelah Mimpi Buruk. Semoga dapat memberi manfaat kepada kita semua. Amiin

elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Mimpi Buruk"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *