Indonesia Website Awards
Ikutilah Program Tadarus di Group WhatsApp Penjaga Tradisi Sunnah, dengan periode setiap 15 hari sekali. BERGABUNG

Daftar Isi Artikel :

Lafadz Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi WC

Lafadz Doa Masuk dan Keluar WC - Sahabat kaum muslimin semua, agama islam datang dengan berbagai macam tata aturan mengenai kehidupan sehari-hari.

Tak ada satupun aktivitas yang dilakukan manusia yang tidak di atur dalam islam. Hal ini menunjukkan bahwa islam ingin membuat manusia mempunyai tata krama yang baik dalam menjalani hidup sehari-hari.

Salah satu yang di atur dalam islam adalah mengenai Adab dan tata cara masuk dan keluar WC atau kamar mandi.

Bagi kebanyakan orang, pasti menganggap masuk dan keluar WC adalah hal yang sangat sepele. Sehingga jarang sekali ada yang memperhatikannya.

Lafadz Doa Masuk dan Keluar WC

Bahkan ada sebagian dari kita ketika berada di dalam kamar mandi melakukan hal-hal yang tidak berguna. Misalnya saja, sambil menyanyi, merokok bahkan sekarang ini ada juga yang bermain gadget.

Tentu apa yang dilakukan tersebut tidak mencerminkan tata krama sebagai seorang muslim yang saleh. Sebab bagi mereka berada di dalam WC atau kamar mandi haruslah menjujung tinggi adab.

Lantas bagaimana adab yang benar ketika akan ke WC? Anjuran utama yang perlu anda lakukan adalah dengan membaca Doa Masuk dan Keluar WC.


Maka dari itulah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi kepada anda semua mengenai Lafadz Doa Masuk dan Keluar WC.

Tujuannya supaya sahabat semua terbiasa mengucapkan doa ini ketika ingin hajat di WC. Sehingga secara tidak langsung anda akan berlatih mempraktekkan apa yang menjadi adab kaum muslimin.

Apa sih pentingnya membaca Doa Masuk dan Keluar WC?

Mungkin dalam hati sahabat semua bertanya-tanya, mengapa pergi ke tempat yang sepele seperti WC perlu membaca doa segala? Apa hal itu tidak merepotkan?

Dengan tegas saya jawab TIDAK MEREPOTKAN sama sekali dan ini merupakan hal penting. Perlu anda semuanya tahu bahwa WC atau Kamar Mandi merupakan salah satu tempat jin dan syetan berada.

Maka dengan membaca Doa Masuk dan Keluar WC anda akan dijauhkan dari segala macam godaan yang berasal dari Jin dan Syetan Laki-laki maupun perempuan.

Nah, sudah paham kan? Untuk itulah mulai dari sekarang silahkan anda biasakan membaca doa ketika masuk dan keluar WC.

Lafadz Doa Masuk dan Keluar WC

Adapun Lafadz Doa Masuk dan Keluar WC adalah sebagai berikut:

Doa Masuk WC

اَللّهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ
Allaahumma innii a’uudzubika minal khubutsi wal khabaaits
"Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu (Allah) dari kejahatan para setan"

Doa Keluar WC

غُفْرَانَكَ اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِى الْاَذَى وَعَافَانِى
Ghufroonaka Alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘anil adzaa wa ‘aafaani
"Segala Puji bagi Allah yang sudah menghilangkan apa yang menyakitkan aku (yang berhajat) dan menyisakan apa yang bermanfaat bagiku (yang berhajat)."

Bagaimana, sangat mudah sekali kan? Saya rasa siapa saja akan dengan mudah menghafalkan Doa Masuk dan Keluar WC ini.

Tak terkecuali para anak kecil. Jika anda sudah mempunyai anak maka ada baiknya doa ini anda ajarkan sejak dini mungkin.

Hikmah Membaca Doa Masuk dan Keluar WC

Ketika anda terbiasa membanca Doa Masuk dan Keluar WC maka ada beberapa hikmah yang akan anda ambil, yaitu:
  1. Menjaga dari godaan syetan dan jin. Sebab WC atau kamar mandi merupakan salah satu tempat favorit para jin dan syetan berada. Maka dengan membaca doa ini anda akan terhindar dari segala godaan dari mereka.
  2. Wujud Syukur. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bisa membuag hajat adalah sebuah kenikmatan yang sangat luar biasa. Baik Buang Air Kecil maupun Buang Air Besar adalah salah satu nikmat. Maka wajib anda syukuri. Bayangkan saja jika anda tidak bisa membuang hajat. Itu tandanya pasti ada yang tidak beres dalam sistem pencernaan anda. Dan hal itu perlu pengobatan di rumah sakit agar pencernaan bisa kembali normal lagi.

Penutup

Terakhir, saya ingin mengingatkan kepada anda semua bahwa yang namanya buang hajat adalah kenikmatan yang diberikan Allah SWT kepada kita semua yang wajib disyukuri. Maka dari itu biasakanlah membaca Doa Masuk dan Keluar WC.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan kepada saudara sekalian. Semoga bisa anda praktikkan dalam kehidupan sehari-hari.
Baca juga :

Posting Komentar