Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki

Daftar Isi Artikel [Tutup]
    Sahabat, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tema mengenai Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki.

    Rezeki adalah suatu hal yang perlu diperoleh untuk menjadi bekal selama hidup di dunia. Dengan adanya rezeki kita bisa menunaikan semua ibadah yang dianjurkan dalam syariat.

    Maka dari itu, tidaklah tepat jika seseorang bermalas-malasan saja di rumah dan tidak bersemangat mencari rezeki.

    Sebab mencari rezeki merupakan salah satu ibadah yang mulia. Sehingga sebagai orang yang beriman tentunya kita wajib melaksanakannya.

    Memang perlu disadari bahwa rezeki seseorang itu berbeda-beda. Ada yang diberi rezeki berimpah ada pula yang kekurangan. Semua itu telah di atur oleh Allah SWT.

    Kendati demikian, rezeki seseorang juga bisa diubah sesuai dengan usaha yang dilakukan. Jika mau bekerja keras, orang yang rezekinya pas-pasan bisa menjadi berlimpah. Hal ini sudah banyak sekali terjadi dan terbukti.

    Selain ikhtiar, supaya rezeki anda berlimpah kita dianjurkan untuk selalu membaca doa pembuka rezeki dari segala penjuru.

    Doa ini sebagai wujud pengharapan manusia kepada Allah dzat yang maha kaya supaya dia diberi kelapangan rezeki.

    Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki


    Berikut ini saya informasikan beberapa Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki yang bisa anda amalkan setiap hari.

    Silahkan baca baik-baik beberapa doa yang saya buat menjadi gambar berikut ini. Untuk penjelasan, cara baca dan artinya saya utarakan di bawah.

    Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki

    Doa Pertama


    Doa ini selalu dibaca Nabi Muhammad SAW sesudah salam pada saat melakukan sholat subuh.

    Cara membacanya: Allahumma innii as aluka ‘ilman naafi’a warizqon thoyyibaa, wa‘amalan mutaqobbalaa.

    Artinya: Ya Allah, sungguh aku memohon kepada engkau ilmu yang bermanfaat (untuk diriku dan bagi orang lain), rezeki yang halal dan amal (perbuatan) yang diterima di sisi-Mu dan memperoleh ganjaran yang baik). (HR. Ibnu Majah)

    Doa Kedua


    Doa ini berasal dari hadits ‘Ali, Nabi Muhammad SAW pernah mengajarkan doa tersebut.

    Cara membacanya adalah: Allahumak-finii bihalaalika ‘anharoomik, waaghniniy bifadhlika ‘amman siwaak.

    Artinya: Ya Allah cukupkanlah saya dengan yang halal dan jauhkanlah saya dari berbagai yang haram, dan cukupkanlah saya dengan berbagai karunia-Mu dari bergantung pada selain dari-Mu.” (HR. Tirmidzi)

    Doa Ketiga


    Doa ketiga ini cara membacanya adalah Allahummagh firlii, warhamnii, wahdinii, wa‘aafinii, warzuqnii.

    Artinya: Ya Allah ampunilah hamba, kasihanilah hamba, berilah petunjuk pada hamba, selamatkanlah hamba (dari berbagai macam penyakit), dan berikanlah rezeki kepada hamba.”

    Doa Kemempat


    Doa keempat ini selalu kita baca ketika sedang berada dalam keadaan duduk di antara dua sujud. Dalam hadits Ibnu ‘Abbas Nabi Muhammad selalu membaca doa ini.

    Cara membacanya adalah Robbigh firlii warahmnii, wajburnii, warfa’nii, warzuqnii, wahdinii wa ‘aafinii wa’ fu’anni

    Artinya: Ya Allah ampunilah hamba, rahmatilah hamba, cukupkanlah hamba, tinggikanlah derajat hamba, berikanlah rezeki dan petunjuk untuk hamba. (HR. Ahmad)

    Doa Kelima


    Doa kelima berikut cara membaca adalah Allahumma aktsir maalii wawaladii, wabaariklii fii maa a’thoitanii waathil hayaatii ‘alatho’atik wa ahsin ‘amalii waghfirlii.

    Artinya:  Ya Allah perbanyaklah harta benda dan anak hamba serta berkahilah karunia yang Engkau berikan. Panjangkanlah umur hamba dalam ketaatan pada Engkau dan baguskanlah amal (perbuatan) hamba serta ampunilah dosa-dosa hamba.”

    Doa-doa yang telah disebutkan di atas, baiknya anda amalkan setiap hari terutama ketika selesai menunaikan sholat.

    Bacalah secara rutin supaya rezeki anda selalu lancar. Ketika rezeki yang ingin anda peroleh tercapai, maka jangan pernah berhenti.

    Sebab dengan anda terus berdoa maka itu tandanya anda telah bersyukur kepada Allah SWT. Dan di dalam al-Qur’an sudah dijelaskan bahwa apabia kita bersyukur atas nikmat yang diberikan maka nikmat tersebut akan ditambahkan. Amiin.

    Penutup


    Dengan rutin membaca Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki di atas semoga Allah memberi kelapangan pada diri kita.

    Perlu diingat kembali bahwa mempunyai harta yang berlimpah bukanlah tujuan utama manusia hidup di dunia.

    Melainkan harta ini berperan sebagai sarana untuk meningkatkan taqwa dan beribadan kepada dzat yang maha pencipta.

    Maka dari itu, ketika kita memperoleh rezeki berlebih janganlah pernah menyombongkan diri atau bahkan riya’ kepada sesama.

    Banyak sekali kita temui, orang-orang yang bergelimang harta kemudian mereka menjadi angkuh. Ia merasa lebih tinggi derajatnya daripada orang lain. Jika itu yang terjadi, maka kekayaan yang dimilikinya bukanlah berkah melaninkan menjadi sebuah musibah.

    Ingatlah bahwa harta tersebut hanya sebatas titipan semata. Apabila suatu saat diminta kembali maka secepat kilat semua kekayaan yang dimiliki akan sirna.

    Untuk itulah, setiap harta dan rezeki yang kita miliki haruslah disyukuri dengan sebanyak-banyaknya syukur. Tunaikanlah zakat dan amal jariyah supaya harta kita menjadi berkah yang akan membawa kita semua menuju surga kelak.

    elzeno
    elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

    Posting Komentar untuk "Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki"

    Formulir Kontak

    Nama Email * Pesan *