Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Bercermin Nabi Yusuf

Doa Bercermin Nabi Yusuf - Bercermin merupakan aktivitas yang sering dilakukan oleh manusia. Mulai dari ketika bangun tidur hingga kembali tidur lagi.

Tanpa disadari, kegiatan bercermin menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa dihindari, terutama oleh kaum hawa (perempuan).

Doa Bercermin Nabi Yusuf


Saat hendak bepergian misalnya, pasti seseorang akan menata penampilannya di depan cermin. Melihat apakah bajunya sudah rapi, pas dan pantas dilihat oleh orang lain. Atau melihat sisiran rambut sudah sesuai dengan kehendak hati atau belum.

Tak hanya di rumah saja, di luar rumah banyak juga orang yang tidak bisa melepaskan diri dari kegiatan bercermin. Maka tidak heran jika salah satu alat yang selalu di bawa ialah kaca.

Ada juga orang yang selalu membawa kaca di mana-mana. Sedikit-sedikit bercermin sedikit sedikit bercermin. Ia seakan tidak Percaya Diri jika lepas dari cermin.

Namun tahukah anda, di dalam Islam aktivitas bercermin itu juga ada doa khususnya?

Bagi anda yang belum mengetahuinya, dalam artikel ini akan kami sampaikan mengenai Doa Bercermin Nabi Yusuf.

Kenapa sih bercermin itu juga harus berdoa?

Di dalam Islam, semua hal harus disertai dengan doa, termasuk juga dalam bercermin. Dengan membaca Doa Bercermin Nabi Yusuf, kita akan berharap bahwa wajah serta akhlak kita akan seperti Nabi Yusuf a.s.

Pasti sahabat sudah sangat kenal sekali tentang Nabi Yusuf. Seorang Nabi yang memiliki ketampanan luar biasa.

Lafadz Doa Bercermin Nabi Yusuf


Berikut ini adalah Lafadz Doa Bercermin Nabi Yusuf:

اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِى فَحَسِّنْ خُلُقِى


ALLAHUMMA KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII

Artinya : Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pulalah akhlakku. (HR. Ahmad).


اَلْحَمْدُ لِلّهِ الّذِى سَوَّى خَلْقِى فَعَدَّلَهُ وَكَرَّمَ صُوْرَةُ وَجْهِى فَحَسَّنَهَا وَجَعَلَنِى مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ


ALHAMDULILLAHILLADZII SAWWA KHOLQII FA’ADDALAHU WA KARROMA SHUUROTU WAJHII FAHASSANAHAA WAJA’ALANII MINAL MUSLIMIIN

Artinya : Segala puji bagi Allah yang menyempurnakan kejadianku dan memperindah dan memuliakan rupaku lalu, membaguskannya dan menjadikan aku orang Islam. (HR. Ibnu as- Sani)
Doa ini sangat dianjurkan untuk dibaca setiap kali anda bercermin. Dengan harapan agar raga dan akhlak kita diperindah oleh Allah SWT Amiin.

Demikianlah informasi mengenai Doa Bercermin Nabi Yusuf yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Doa Bercermin Nabi Yusuf"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *