Indonesia Website Awards
Ikutilah Program Tadarus di Group WhatsApp Penjaga Tradisi Sunnah, dengan periode setiap 15 hari sekali. BERGABUNG

Daftar Isi Artikel :

Doa Naik Kendaraan Motor dan Mobil

Doa Naik Kendaraan Motor dan Mobil - Ketika kita sedang bepergian dan menaiki sepeda motor, mobil dan kendaraan darat lainnya dianjurkan untuk berdoa kepada Allah agar diberikan keselamatan sampai tujuan.

Yang dimaksud dengan kendaraan darat di sini adalah semua jenis alat transportasi darat baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Misalnya kereta api, bus, hingga menyetir kendaraan truk dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui, angka kecelakaan darat di Indonesia cukup tinggi dan menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di negeri ini.

Doa Naik Kendaraan Motor dan Mobil


Maka dari itu, salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan kita perlu memanjatkan Doa Naik Kendaraan Motor dan Mobil ketika hendak bepergian.

Hal ini harusnya juga diperhatikan oleh para sopir alat transportasi umum. Sebab bertanggung jawab terhadap keselamatan nyawa dari para penumpangnya.

Doa ini dianjurkan untuk dilafadzkan ketika kita hendak bepergian. Namun seandainya lupa dan baru ingat ketika di tengah perjalanan maka boleh saja dilafadzkan saat itu.

Tentunya sebagai pengendara yang baik, kita juga harus taat terhadap peraturan lalu lintas. Ketika mengendarai sepeda motor misalnya, lengkapilah semua standar keselamatan berkendara yang telah ditentukan seperti memakai helm SNI, kaca spion standar, ukuran ban motor normal dan lain sebagainya.

Selain itu, dalam berkendara usahakanlah jangan ngebut-ngebut. Berkendaralah dengan kecepatan yang standar saja.

Hal ini sangat penting sekali, lantaran mayoritas kecelakaan lalu lintas terjadi karena kelalaian manusia sendiri. Untuk itu, sebagai usaha preventif maka kita harus menaati semua peraturan yang sudah dibuat.

Doa Naik Kendaraan Motor dan Mobil

Adapun lafadz Doa Naik Kendaraan Motor dan Mobil adalah sebagai berikut:

سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مَقْرِنِيْنَ وَاِنَّا اِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ


Artinya: "Maha suci Tuhan yang memudahkan ini kendaraan bagi kami, sedangkan kami tiba bisa memudahkan kepada-Nya, dan kepada Allah kami kembali.”

Silahkan anda baca doa naik kendaraan ini sesaat sebelum mengenadarai motor, mobil atau berbagai kendaraan darat lain.

Agar lebih tenang dalam berkendara, saya anjurkan selama mengendarai kendaraan untuk melafalkan sholawat nabi terus-menerus hingga sampai ke tempat tujuan.

Demikianlah informasi mengenai Doa Naik Kendaraan Motor dan Mobil yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
Baca juga :

Posting Komentar