Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Selamat Dunia Akhirat Arab dan Terjemahnya

Doa Selamat Arab dan Terjemahnya. Berdoa merupakan kewajiban bagi setiap hamba yang beriman. Hamba yang tidak mau berdoa, maka termasuk hamba yang sombong. Dengan berdoa, seorang hamba sama halnya memohon dan meminta kepada Allah Swt sebagai dzat yang maha pemberi apa saja. Sebagaimana firman Allah Swt, berdoalah kepadaku, maka aku akan kabulkan.

Memohon keselamatan sangat penting bagi kita. Karena yang memberi dan mendatangkan keselamatan bukan kita, tapi Allah Swt. Sebagai mahluk yang hidup, pasti mengalami musibah berupa cobaan silih berganti. Agar selamat menghadapi segala ujian, maka jangan sampai lupa berdoa setiap hari, dan lebih baik dilakukan setelah menjalankan sholat.

Lafadz Doa Selamat Dunia Akhirat Arab dan Terjemahnya
Doa keselamatan ini bukan hanya saat di dunia saja, tapi keselamatan saat meninggal dan di akhirat kelak, agar diberi keselamatan dari siksa api neraka.

Maka dari itu, sebaiknya, amalkan doa keselamatan ini agar diberi Allah keselamatan baik di dunia maupun di akhirat. Dengan melakukan doa maka kita sama halnya memohon pada Allah agar diberi rahmat dan kasih sayangnya saat di dunia maupun di akhirat kelak, amien.

Pembaca, bisa mengamalkan doa ini setelah melakukan sholat lima waktu. Doanya cukup mudah, dan bila ingin menghafalkan doa keselamatan bisa dengan cara dibaca berulang ulang. Anda bisa membaca mengulang berkali kali 20 kali. kemudian ulangi hingga sampai benar benar hafal di luar kepala.

Berikut ini bunyi teks doa keselamatan:


اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار


Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizki, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu meninggal, dan ampunan sesudah meninggal. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Demikian doa keselamatan yang bisa anda amalkan, semoga diberi keselamatan dan keamanan oleh Allah Swt. selamat mengamalkan doa selamat dunia dan akhirat.
elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Doa Selamat Dunia Akhirat Arab dan Terjemahnya"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *