Ikutilah Program Tadarus Grup WhatsApp PTS, periode setiap 15 hari. GABUNG

Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab Latin dan Artinya

Lafadz Doa Selamat Dunia Akhirat Arab dan Terjemahnya
Doa Selamat Arab dan Terjemahnya. Berdoa merupakan kewajiban bagi setiap hamba yang beriman. Hamba yang tidak mau berdoa, maka termasuk hamba yang sombong. Dengan berdoa, seorang hamba sama halnya memohon dan meminta kepada Allah Swt sebagai dzat yang maha pemberi apa saja. Sebagaimana firman Allah Swt, berdoalah kepadaku, maka aku akan kabulkan.

Memohon keselamatan sangat penting bagi kita. Karena yang memberi dan mendatangkan keselamatan bukan kita, tapi Allah Swt. Sebagai mahluk yang hidup, pasti mengalami musibah berupa cobaan silih berganti. Agar selamat menghadapi segala ujian, maka jangan sampai lupa berdoa setiap hari, dan lebih baik dilakukan setelah menjalankan sholat.

Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa keselamatan ini bukan hanya saat di dunia saja, tapi keselamatan saat meninggal dan di akhirat kelak, agar diberi keselamatan dari siksa api neraka.

Maka dari itu, sebaiknya, amalkan doa keselamatan ini agar diberi Allah keselamatan baik di dunia maupun di akhirat. Dengan melakukan doa maka kita sama halnya memohon pada Allah agar diberi rahmat dan kasih sayangnya saat di dunia maupun di akhirat kelak, amien.

Pembaca, bisa mengamalkan doa ini setelah melakukan sholat lima waktu. Doanya cukup mudah, dan bila ingin menghafalkan doa keselamatan bisa dengan cara dibaca berulang ulang. Anda bisa membaca mengulang berkali kali 20 kali. kemudian ulangi hingga sampai benar benar hafal di luar kepala.

Berikut ini bunyi teks doa keselamatan:
اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار

Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizki, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu meninggal, dan ampunan sesudah meninggal. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Demikian doa keselamatan yang bisa anda amalkan, semoga diberi keselamatan dan keamanan oleh Allah Swt. selamat mengamalkan doa selamat dunia dan akhirat.

Artikel Terkait:

Posting Komentar

Cara Berkomentar bagi yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih "Name/URL".
2. Isi nama Anda dan isi dengan alamat facebook Anda.
3. Klik "Lanjutkan".
4. Ketik komentar Anda.
5. Klik "Publish".
6. Centang "CAPTCHA" yang menyatakan bahwa Anda bukan robot.
7. Klik "Publish".
Persetujuan Cookie
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Tidak ada internet!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Terdeteksi!
Kami telah mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin adblocking di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar pengecualian di plugin adblocking Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.