Indonesia Website Awards
Ikutilah Program Tadarus di Group WhatsApp Penjaga Tradisi Sunnah, dengan periode setiap 15 hari sekali. BERGABUNG

Daftar Isi Artikel :

Bacaan Doa Sebelum Adzan Lengkap Arab Latin dan Artinya


Bacaan Doa Sebelum Adzan Lengkap Arab Latin dan Artinya

Bacaan Doa Sebelum Adzan Lengkap Arab Latin dan Artinya

Bacaan Doa Sebelum Adzan – Banyak yang masih belum mengetahui bacaan doa secara cepat tanpa lagu sebelum adzan. Berbeda dengan adzan yang dikumandangkan dengan lagu agar supaya indah. Doa sebelum adzan ini dibaca cukup cepat seperti dzikir pada saat ingin mengumandangkan adzan.
Oleh karena itu saya akan mencoba memberikan bacaan doanya lengkap dengan latin yang bisa anda baca sebelum memulai adzan.

Doa Sebelum Adzan
سُبْحَانَ اللّـهِ وَالْحَمْدُ لِلّهِ وَلآ اِلهَ اِلَّا اللّهُ وَاللّهُ اكْبَر, وَلآ حَوْلَ وَلآ قٌوّةَ اِلّا بِآللّهِ العَلِئىُّ العَظِيْمِ, اللهُمَّ صَلّ وسَلِمْ عَلى سَيِدِنَا مُحَمَّدٍ اللّهُ يَا كَرِيْمُ.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar, Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyul ‘azhim, allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidinâ muhammad Allahu Ya Kariim.

Artinya :
Maha suci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada Tuhan kecuali Allah, Allah Maha Besar, tidak ada daya (untuk menghindar dari maksiat) dan tidak ada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali tanpa pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung. Ya Allah (aku memohon) semoga sholawat serta salam selalu tercurah kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, Allah yang Maha Bijaksana.

Setelah membaca kalimat diatas secara cepat dan tanpa lagu, silahkan langsung memulai untuk mengumandangkan adzan. Jika anda sebagai pendengar, hendaklah bergegas ke masjid atau musholla untuk sholat berjamaah, karena Adzan merupakan panggilan untuk Sholat.


Baca juga :

Posting Komentar