Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Sholawat Fathimiyyah Lengkap Arab Latin Arti Beserta Fadhilahnya

Sa'ah Fathimiyyah (ساعة فاطمية)


Ada yg pernah dengar Sa'ah Fathimiyah?
Secara etimologi berarti waktunya Sayyidah Fathimah.
Maksudnya apa sih?

Ya jadi maksud dengan Sa'ah Fathimiyyah adalah waktu khusus Sayyidah Fathimah Az Zahra ra., yakni putri Rasulullah, utk berdoa kepada Allah dan membaca sholawat khusus. Waktunya yakni setelah sholat 'Ashar, lebih baik ketika sebelum bangkit dari sajadah.


Bacaan Sa'ah Fathimiyyah


اللهم صَلٌِ عَلٰى سَيِّدنَِا مَُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَرَسُولِكَ النَّبِيِّ الأُمِّيِّ وَعَلٰى آلِه وصَحْبِهِ وسَلّم تَسْلِيمَا

Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammadin 'abdika warosulikannabiyyil ummiyyi wa 'ala alihi wa shohbihi wasallim taslima

Artinya:

Ya Allah limpahkanlah Sholawat dan Salam penghormatan atas junjungan kami Muhammad, hamba dan Rasul-Mu, Nabi yang Ummi dan atas keluarga serta para sahabatnya

Dibaca 80x/100x


Fadilah Sholawat Fatimiyah


Sabda Rasulullah:

“Barang siapa melaksanakan sholat Ashar pada hari jum’at. Kemudian dia bersholawat (kepadaku) sebelum berdiri dari tempat duduknya (sebelum berpindah tempat duduk) -dengan sholawat ini-:

Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammadin 'abdika warosulikannabiyyil ummiyyi wa 'ala alihi wa shohbihi wasallim taslima

Maka Allah Ta'ala akan mengampuni dosa-dosa orang itu selama 80 tahun.
Dan, dicatat bagi orang itu, pahala ibadah selama 80 tahun.”
Demikian sabda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassallam dalam haditsnya yang diriwayatkan oleh Imam Al Baihaqi. Hadits ini tertulis di dalam kita Irsyadul ‘Ibad, bab: Sholat Jum’at.

Ustadzah Halimah 'Alaydrus ketika mengisi Majelis Rauhah Sa'ah Fathimiyyah di Medan beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa jika kita mengamalkan shalawat itu sebanyak 80 kali, maka Allah akan menghapuskan dosa-dosa kita selama 80 tahun. Lalu bagaimana jika usia kita belum sampai 80 tahun? Maka akan dipindahkan keampunan tersebut kepada kedua orang tua kita, Allah akan mengampunkan dosa-dosa kedua orang tua kita.

Ini untuk sekali hari Jum'at, bagaimana jika setiap hari jum'at kita ngamalin shalawat sa'ah fathimiyyah ini? Maa syaa Allah, dosa-dosa diri kita, kedua orang tua kita, kerabat kita akan Allah ampunkan..

Tambah dengan:

Istighfar 100×


Semoga Allah سبحا نه و تعا لى membantu kita semua untuk dapat mengamalkannya dan selalu istiqomah.. Aamiin..
elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Bacaan Sholawat Fathimiyyah Lengkap Arab Latin Arti Beserta Fadhilahnya"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *