0S3d5zLbo07wzSes8mCOCYtdrGvF6lw61q5ubEAM
Bookmark
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

(Download PDF) Rotib Al-Aydrus (Syamsi Syumus) Lengkap - Habib Abdullah bin Abu Bakar Al-Aydrus Al-Akbar

Ratib Al-Aydrus (Syamsi Syumus) oleh Habib Abdullah bin Abu Bakar Al-Aydrus Al-Akbar
Ratib Al-Aydrus (Syamsi Syumus) oleh Habib Abdullah bin Abu Bakar Al-Aydrus Al-Akbar

Ratib Al-Idrus adalah karangan Al Habib Abdullah bin Abu Bakar Alydrus Al-Akbar (lahir Tarim - Hadramaut - Yaman, 10 Dzulhijah 811 – 865 H / 1391 – 1445 M ), ia adalah Imam para Wali dan orang-orang Shalih.

Ratib Al Idrus ini juga salah satu ratib yang mashyur dan dibaca di berbagai dunia termasuk Indonesia. Ratib Al Idrus disebut juga dengan kitab Syamsi Syumus karena keagungannya dan mengawali Ratib-Ratib yang lain sebelum adanya Ratib Al haddad dan Ratib Al Athas.

Sama seperti ratib lainnya, Ratib Alydrus ini adalah rangkaian dzikir/wirid secara tertib yang komposisinya telah disusun dari berbagai ayat Al-Quran dan kalimat-kalimat dzikir yang muktabar dari Rasulullah SAW.

Ratib Al Aydrus memiliki banyak sekali manfaat dan keutamaan. Diantara fadhilah dan khasiat ratib Al-Aydrus ini adalah bertujuan untuk memohon penguatan tauhid dan keimanan pembacanya serta untuk kemurahan rezeki.

Kemudian segala niat dan hajatnya akan dikabulkan Oleh Allah SWT, dia akan di berikan ketenangan dalam jiwanya, kemudahan dalam mencari ilmu, mempercepat tersingkapnya tabir khusyu dan mukasyafah, diluaskan rezekinya serta insyaallah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah karena ini adalah amalan para ulama dan auliya bany alawy.

Adapun waktu membaca dan mengamalkannya bisa kapan saja dan tidak terikat oleh waktu. Dan langsung saja untuk lebih jelasnya simak berikut ini teks bacaan ratib Alaydrus Al Akbar lengkap lafadz arab, tulisan latin dan arti bahasa Indonesianya agar kita bisa memahami makna dan isi kandungan yang ada dalam setiap kalimatnya.

Teks Bacaan Ratib Al Idrus

راتب الإمام عبدالله العيدروس رضي الله عنه

( ت ٨٦٥ هـ )

ومعه تخريجه وأدلته فتح القدوس بتخريج راتب سيدنا العيدروس


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

الم ﴿١﴾ ذَلِكَ الْكِتَابُ لَا رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ ﴿٢﴾ الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ ﴿٣﴾ وَالَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَبِالْآَخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ ﴿٤﴾ أُولَئِكَ عَلَى هُدًى مِنْ رَبِّهِمْ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ ﴿٥﴾


آَمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آَمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ ﴿٢٨٥﴾ لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ ﴿٢٨٦﴾


لاإله إلا الله، لاإله إلا الله، لاإله إلا الله، محمد رسول الله (٣×)

سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم (٣×)

سبحان الله، والحمد لله، ولا إله إلا الله والله أكبر (٣×)

الحمد لله، الحمد لله، الحمد لله، والشكر لله (٣×)

أستغفر الله، أستغفر الله، أستغفر الله وأتوب إليه (٣×)

أشهد أن لا إله إلا الله، أستغفرالله، أسألك الجنة، وأعوذ بك من النار (٣×)

يا لطيفا بخلقه، يا عليما بخلقه، يا خبيرا بخلقه، ألطف بنا، يا لطيف يا عليم يا خبير (٣×)


Teks Bacaan Rotib Al-Aydrus Lengkap - Habib Abdullah bin Abu Bakar Alydrus Al-Akbar

Sehabis baca ratib sebaiknya dilanjutkan dengan doa / hajat masing-masing.


Video Bacaan Rotibul Aidrus

Kiranya, Ratib Al-Aydrus ini sangat dibutuhkan oleh umat Islam Indonesia di tengah terpaan badai pendangkalan akidah dari kalangan salafi wahabi yang tak pernah berhenti.

Agar lebih mudah, Anda bisa download Teks Bacaan Ratib Al-Aydrus Al-Akbar berikut.


Download PDF

راتب الإمام العيدروس.pdf 3,66MB

Demikianlah artikel tentang teks bacaan ratib Alaydrus Al-Akbar lengkap. Semoga ratib Al Idrus diatas bermanfaat dan bisa rutin kita baca dan amalkan setiap harinya sebagai tambahan amal dan ibadah. Wallohu a'lam.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: (Download PDF) Rotib Al-Aydrus (Syamsi Syumus) Lengkap - Habib Abdullah bin Abu Bakar Al-Aydrus Al-Akbar, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Posting Komentar

Posting Komentar

Cara Berkomentar bagi yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih "Name/URL".
2. Isi nama Anda dan isi dengan alamat facebook Anda.
3. Klik "Lanjutkan".
4. Ketik komentar Anda.
5. Klik "Publish".
6. Centang "CAPTCHA" yang menyatakan bahwa Anda bukan robot.
7. Klik "Publish".