Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Do'a Agar Terhindar dari Musibah, Bahaya, dan Bencana

Bencana dan musibah datang silih berganti, maka kita sebagai mu'min harus senantiasa berserah diri kepada Allah agar kita diselamatkan dan dari bencana tersebut. Berdo'a merupakan salah satu bentuk keberserahan diri kita kepada Allah, Sang Khaliq.

Kumpulan Do'a Agar Terhindar dari Musibah, Bahaya, dan Bencana


Berikut adalah kumpulan do'a agar kita terhindar dari berbagai mara bahaya:

 Do’a Agar Diselamatkan dari Bencana, Musibah dan Bahaya

 اللهمَّ إنِّي أعُوذُ بِكَ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ، وَدَرَكِ الشَّقَاءِ، وَسُوءِ الْقَضَاءِ، وَشَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ

“Allahumma inni audzu bika min jahdil balai, wadarkisy syiqai, wasuil qadhai, wasyamatatil ‘adai.”

Artinya,

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari susahnya bala’, hinanya kesengsaraan, keburukan qadha’, dan kegembiraan para musuh.”


 Do’a Agar Terhindar Bahaya

أَعُوْذَ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّآمَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ.

“Audzu bikalimatillahit tammati min syarri ma khalaq.”

Artinya,

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya.”


 Do’a Terhindar dari Musibah dan Bencana

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِيْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِي الأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ.

“Bismillahil ladzi la yadhurru ma’asmihi syaiun fil ardhi wala fi sama’i, wahuwas sami’ul ‘alim.”

Artinya,

“Dengan nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”


 Do’a Tolak Bala (Menghindarkan Diri Dari Bahaya)

اَللّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ، وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ، وَفَجْأَةِ نِقْمَتِكَ، وَجَمِيْعِ سَخَطِكَ

“Allahumma inni audzu bika min zawali ni’matika, wa tahawwuli a’fiyatika, wa faj’ati niqmatika, wa jamii sakhathika.”

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari lenyapnya nikmat-Mu, dari beralihnya keselamatan (yang merupakan anugerah)-Mu, dari datangnya siksa-Mu, dan dari semua kemurkaan-Mu.”


 Doa Tolak Bala Nabi Yunus

لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

“Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin.”

Artinya :

“Ya Allah, Tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Allah. Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dan aku termasuk golongan orang yang zalim.”


 Do’a Tolak Bala (Diajuhkan dari Cobaan dan Ujian Hidup yang Berat)

اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا الْغَلَآءَ وَالْبَلَآءَ وَالْوَبَآءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَآئِدَ وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ

“Allaahummadfa’ Annalgholaa-A, Walbalaa-A, Walwabaa-A, Walfahsyaa-A, Walmunkaro, Wassuyuufalmukhtalìfata, Wasysya Daa-ìda, Walmìhana Maadhoharo Mìnha, Wamaabaathona Mìnbaladìnaa Khossotan, Wamìn Buldaanìl Muslìmììna ‘Aamma Tan. ìnnaka ‘Alaa Kullì Syaì-ìn Qodììr.”

Artinya:

“Ya Allah, hindarkanlah Kami dari kekurangan pangan, cobaan hidup, penyakit-penyakit atau wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau adalah atas segala sesuatu adalah kuasa.”

elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Do'a Agar Terhindar dari Musibah, Bahaya, dan Bencana"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *