0S3d5zLbo07wzSes8mCOCYtdrGvF6lw61q5ubEAM
Bookmark
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Doa Selesai Sholat Fardhu Wajib 5 Waktu Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa Selesai Sholat Fardhu Wajib 5 Waktu
Do'a Selesai Sholat Fardhu Wajib 5 Waktu

Di antara waktu yang lebih di unggulkan untuk berdoa adalah setelah sholat fardhu, jangan sekali-kali mengabaikan saat tersebut karena memiliki keitimewaan dibanding dengan waktu lainnya. Selain berdoa umat muslim sejak dulu sudah biasa membacakan kalimat-kalimat dzikir atau wirid baik itu istighfar dan yang lainnya setelah selesai malaksanakan sholat wajib 5 waktu.

Tujuan Berdoa di antara umat muslim pun sangatlah beragam diantaranya ada yang menginginkan keselamatan dunia akhirat, ada yang meminta hidup berkecukupan, ada juga yang ingin di kuatkan keimanan dan keislamannya, terhindar dari mala petaka, bahkan ada juga yang meminta jodoh yang sholeh dan sholehah.

Bahkan ada sebuah bahasa yang mengatakan jika seorang muslim tidak melakukan dzikir dan langsung pulang keluar setelah sholat fardhu, di ibaratkan seperti monyet, maksudnya yaitu seperti binatang yang tidak tahu balas budi. Maka jika kita tidak ingin seperti itu, luangkan lah waktu sebentar untuk berdzikir dan berdoa setiap setelah selesai sholat baik itu shubuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya, sebab bukan hanya menjadi suatu bentuk ibadah tetapi juga akan mengajarkan kita untuk terbiasa mengingat allah swt.

Membaca doa ini bukan hanya di tekankan setelah sholat wajib saja, namun yang sunatpun di haruskan misalnya doa sholat dhuha dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya berikut kami sajikan bacaan doa lengkap arab, latin dan arti terjemahannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ. يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ
Bismillaahir Rohmaanir Rohiim. Alhamdu Lillaahi Robbil 'Aalamiin. Hamday Yu-Waafii Ni'amahuu Wa Yukaafi'u Maziidah. Yaa Robbanaa Lakal Hamdu Wa Lakasy Syukru Kamaa Yambaghii Lijalaali Wajhika Wa 'Azhiimi Sulthoonik.
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmatNya dan menjamin tambahannya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu-lah segala puji, dan bagi-Mu-lah segalah syukur, sebagaimana layak bagi keluhuran zat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu.

اَللهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ. صَلاَةً تُنْجِيْنَابِهَا مِنْ جَمِيْعِ اْلاَهْوَالِ وَاْلآفَاتِ. وَتَقْضِىْ لَنَابِهَا جَمِيْعَ الْحَاجَاتِ.وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ. وَتَرْفَعُنَابِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ. وَتُبَلِّغُنَا بِهَا اَقْصَى الْغَيَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ اِنَّهُ سَمِيْعٌ قَرِيْبٌ مُجِيْبُ الدَّعَوَاتِ وَيَاقَاضِىَ الْحَاجَاتِ.
Alloohumma Sholli Wa Sallim 'Alaa Sayyidinaa Muhammadiw Wa 'Alaa Aali Sayyidinaa Muhammad. Sholaatan Tunjiina Bíhaa Minjamii'il Ahwaali Wal Aafaat. Wa Taqdhii Lanaa Bihaa Jamii'al Haajaat. Wa Tuthohhirunaa Bihaa Min Jamii'is Sayyi'aat. Watarfa'UnAA Bihaa 'Indaka A'lad Darojaat. Wa Tuballighunaa Bihaa Aqshol Ghooyaati Min Jamii'il Khoirooti Fil Hayaati Wa Ba'dal Mamaat. Innahu Samii'un Qoriibum Mujiibud Da'awaat Wayaa Qoodhiyal Haajaat.
Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami, Nabi Muhammad dan keluarganya, yaitu rahmat yang dapat menyelamatkan kami dari segala ketakutan dan penyakit, yang dapat memenuhi segala kebutuhan kami, yang dapat mensucikan diri kami dari segala keburukan, yang dapat mengangkat derajat kami ke derajat tertinggi di sisi-Mu, dan dapat menyampaikan kami kepada tujuan maksimal dari segala kebaikan, baik semasa hidup maupun sesudah mati. Sesunggunya Dia (Allah) Maha Mendengar, Maha Dekat, lagi Maha Memperkenankan segala doa dan permohonan. Wahai Dzat yang Maha Memenuhi segala kebutuhan Hamba-Nya.

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَصِحَّةً فِى الْبَدَنِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ.
Alloohumma Innaa Nas'aluka Salaamatan Fiddiini Waddun-yaa Wal Aakhiroh. Wa 'Aafiyatan Fil Jasadi Wa Shihhatan Fil Badani Wa Ziyaadatan Fil 'Ilmi Wa Barokatan Firrizqi Wa Tauwbatan Qoblal Maut Wa Rohmatan 'Indal Maut Wa Maghfirotan Ba'dAl Maut. Alloohumma Hawwin 'Alainaa Fii Sakarootil Maut Wan Najaata Minan Naari Wal 'Afwa 'Indal Hisaab.
Wahai Allah! Sesungguhnya kami memohon kepadaMu, kesejahteraan dalam agama, dunia dan akhirat, keafiatan jasad, kesehatan badan, tambahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datang maut, rahmat pada saat datang maut, dan ampunan setelah datang maut. Wahai Allah! Permudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, (Berilah kami) keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat dilaksanakan hisab.

اَللهُمَّ اِنَّا نَعُوْذُبِكَ مِنْ عِلْمٍ لاَيَنْفَعُ وَمِنْ قَلْبٍ لاَيَخْشَعُ وَمِنْ نَفْسٍ لاَتَشْبَعُ وَمِنْ دَعْوَةٍ لاَيُسْتَجَابُ لَهَا
Alloohumma Innaa Na'uudzu Bika Min 'Ilmin Laa Yanfa' Wamin Qolbin Laa Yakhsya' Wamin Nafsin Laa Tasyba' Wamin Da'watin Laa Yustajaabu Lahaa.
Wahai Allah! Sesungguhnya kami berlindung kepadaMu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyu', dari jiwa yang tidak kenal puas, dan dari doa yanag tak terkabul.

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Robbanaa Aatinaa Fiddun-yaa Hasanah, Wa Fil Aakhiroti Hasanah, Waqinaa ‘Adzaa Ban Naar.
Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
Sub-haana Robbika Robbil ‘Izzati ‘Ammaa Yashifun, Wa Salaamun ‘Alal Mursalina Wal Hamdu Lillahi Robbil ‘Aalamiin
Mahasuci Tuhan-Mu, Tuhan Yang Maha Perkasa dari sifat yang mereka dikatakan.
Dan selamat sejahtera bagi para rasul dan segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam

Mengamalkan doa setelah sholat menjadi keunggulan yang lebih di utamakan, sebagaimana para ulama sangat menganjurkan untuk mengamalkan setiap selesai melaksanakan sholat. Semoga uraian ini yang berisi tentang bacaan doa dzikir setelah setelah selesai sholat fardhu wajib 5 waktu lengkap artinya bermanfaat bagi kita semua, baik pembaca atau untuk penulis sendiri, silahkan di pelajari dan fahami dengan baik.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Doa Selesai Sholat Fardhu Wajib 5 Waktu Lengkap Arab Latin dan Artinya, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Posting Komentar

Posting Komentar

Cara Berkomentar bagi yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih "Name/URL".
2. Isi nama Anda dan isi dengan alamat facebook Anda.
3. Klik "Lanjutkan".
4. Ketik komentar Anda.
5. Klik "Publish".
6. Centang "CAPTCHA" yang menyatakan bahwa Anda bukan robot.
7. Klik "Publish".