Indonesia Website Awards
Ikutilah Program Tadarus di Group WhatsApp Penjaga Tradisi Sunnah, dengan periode setiap 15 hari sekali. BERGABUNG

Daftar Isi Artikel :

Doa Sukses Bertani supaya Panen Melimpah

Doa Sukses Bertani – Indonesia dikenal sebagai negara agraris. Berbagai tanaman tumbuh subur di negara tercinta kita ini. Ada padi, jagung, ketela, sagu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Maka tidak heran jika mayoritas warga Indonesia berprofesi sebagai petani. Sebab lahan pertanian masih cukup luas.

Bagi para petani, memperoleh hasil panen yang melimpah merupakan harapan dan keinginan yang selalu diidam-idamkan. Sebab dengan panen baik, akan membuat kesejahteraan petani meningkat.

Untuk mewujudkannya, banyak dari para petani yang berusaha melakukan berbagai cara agar tanamannya tumbuh dengan baik. Mulai mengolah tanah, memupuk, sampai dengan memberinya insektisida.

Doa Sukses Bertani supaya Panen Melimpah
Semua itu dilakukan dengan satu tujuan, yaitu supaya tanaman tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang melimpah ruah.

Kendati demikian, perlu anda ingat bahwa segala usaha lahiriah yang dilakukan para petani harus disertai dengan usaha batiniyah.

Apa usaha bathiniyah tersebut? Usaha bathiniyah itu bernama Doa. Doa adalah sebuah ikhtiar yang harus selalu dilakukan oleh setiap orang yang beriman.

Sebab segala usaha lahir tidak akan afdol jika tanpa disertai doa. Karena semua yang akan terjadi, termasuk juga urusan pertumbuhan berada dalam kuasa Allah SWT.

Untuk itulah, jangan sampai sekali-kali kita melupakan doa. Lantaran dengan doa tersebut segala cita-cita kita insyallah akan dikabulkan.

Terkait dengan aktivitas bertani, kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Doa Sukses Bertani supaya Panen Melimpah.

Memangnya ada doa untuk petani? Jelas ada. Sebab dalam islam, semua aktivitas yang dilakukan setiap hari pasti ada doanya.

Hal ini bertujuan supaya apa yang kita kerjakan setiap hari mendapatkan berkah. Termasuk juga terwujudnya harapan supaya keinginan memperoleh panen yang melimpah dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Doa Sukses Bertani supaya Panen Melimpah


Apabila anda ataupun keluarga anda berprofesi sebagai petani, maka amalkanlah doa sukses bertani ini setiap hari supaya tanaman anda tumbuh subur dan menghasilkan panen yang banyak dan barokah.

Namun perlu anda ketahui bersama, sebelum kita memanjatkan doa ini, terlebih dahulu anda dianjurkan untuk bertawassul (wasilah) atau dalam bahasa mudahnya memberi hadhoroh kepada:

Pertama, Rasulullah Nabi Muhammad SAW beserta para keluarganya

Kedua, Nabi Ilyas AS.

Ketiga, Para Wali Allah SWT

Keempat, Para orang tua, leluhur anda serta anggota keuarga lain yang telah terlebih dahuu wafat

Sesudah tawassul anda laksanakan, selanjutnya silahkan kelilingi sawah anda tersebut sembari melafkan Ayat Kursi sampai dengan selesai.

Selanjutnya bacalah Doa Sukses Bertani supaya Panen Melimpah berikut ini sebanyak 3X:

اللهم اهل حرثة مباركا وارزقنى فيه سلامة وتمام واجعل حب متراكبا ولاتحرمنى خير مبغى ولاتفتنى بما متعنى بحق سيدنامحمد صلى الله عليه وسلم وعلى اله وصحبه اجمعين.

Seanjutnya, setelah anda selesai mengerjakan shoat fardhu 5 waktu bacalah sholawat berikut ini sebanyak 11 kali:

اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طَابَتْ هَذِهِ الْاَثْمَارِ بِبَرَكَتِهِ


Cara membacanya: Allahumma Sholli 'Ala Sayyidinaa Muhammadin Thoobat Hadzihil atsmaari bibarokatihi.

Lakukanlah amalan ini sampai tuju kali putaran dan kerjakan secara terus-menerus sampai dengan waktu panen raya tiba.

Jika anda bisa melakukannnya setiap hari maka itu akan menjadi lebih baik. Pokoknya setiap anda pergi ke sawah lakukanlah amalan tersebut.

Penutup


Berdoa bukan hanya ditujukan untuk memohon keselamatan diri saja. Bagi para petani doa khusus untuk petani itu juga ada.

Doa untuk petani ini bertujuan supaya tanaman merek diberi kesuburan, kemakmuran sehingga ketika musim panen tiba bisa menghasilkan panen yang melimpah dan berkah.

Karena godaan petani itu sangat banyak sekali. Kerap kali tanaman yang kita tanam dengan susah payah harus rusak oleh hama, wereng, tikus hingga bencana alam yang datangnya tanpa kita duga.

Akibatnya para petani mengalami kerugiaan materiil yang cukup banyak. Bahkan yang paling parah mengalami gagal panen.

Maka dari itulah ada baiknya kita mengamalkan Doa Sukses Bertani supaya Panen Melimpah. Agar apa yang kita tanam bisa menjadi rezeki yang halalan thoyyiban.

Mudah-mudahan dengan mengamalkan amalan yang telah saya sampaikan di atas, kita bisa memperoleh keberkahan dan panen yang melimpah. Amiin

Baca juga :

Posting Komentar