Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Doa Sehari-Hari Paling Mustajab


Kumpulan Doa Sehari-Hari - Sahabat umat islam, dalam hidup sehari-hari kita semua dianjurkan untuk selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Doa adalah kekuatan sekaligus bukti bahwa kita sebagai makhluk tidak mempunyai sebuah daya apapun. Semua yang terjadi dan apa yang diperoleh saat ini semuanya hanya pemberian dari Allah.

Untuk itulah kita perlu selalu membaca berbagai kumpulan doa sehari-hari. Karena segala aktivitas manusia harusnya selalu diiringi dengan bacaan doa.

Mulai bangun tidur sampai dengan tidur kembali hendaknya kita selalu menyertainya dengan doa. Supaya apa yang kita lakukan selama di dunia selalu mendapatkan ridho dan pertolongan dari Allah.

Kumpulan Doa Sehari-Hari Paling Mustajab


Apa itu Doa


Secara bahasa Doa adalah memohon sesuatu atau meminta pertolongan yang ditujukan kepada Allah SWT.  Karena memang ialah satu-satunya dzat yang maha berkehendak.

Namun seringkali seseorang menganggap doa hanya diperlukan bai mereka yang sedang ditimpa musibah saja.

Ini merupakan anggapan yang sangat keliru sekali. Dalam keadaan bagaimanapun, kendati seseorang sedang segar-bugar dan tidak kekurangan suatu hal apa pun, sebagai manusia dan hamba,  maka sudah sepantasnyalah kita selalu memanjatkan doa.

Paling tidak, kita sebagai makhluk berdoa untuk memohon ampun kepada Allah atas segala dosa yang selama ini diperbuat, baik yang memang disengaja ataupun tidak disengaja.

Jangan lupa juga untuk selalu berdoa agar diberi kesehatan dan kenikmatan supaya bisa mengerjakan segala amal baik yang diperintah dalam al-Qur’an dan Hadits

Serta selalulah untuk memohon perlindungan dari berbagai macam godaan dari iblis dan hawa nafsu dalam diri kita sendiri. Supaya kita tidak masuk dalam lembah kemaksiatan.

Baca juga: Doa Pengasih untuk Memikat Hati

Dalil tentang Anjuran Berdoa


Di dalam al-Qur’an dan Hadits sudah banyak sekali perintah dan anjuran untuk selalu memanjatkan doa di segala kondisi dan suasana.

Misalnya dalam QS al-Mukmin ayat 40 yang artinya, Berdoalah kepada-Ku (Allah SWT) niscaya Aku perkenankan bagikmu.

Hal ini tentunya menjadi sinyal positif bagi kita semua. Semua Allah sudah menyatakan bahwa barang siapa yang mau berdoa kepadanya niscaya doa tersebut akan dikabulkan.

Maka dari itulah jangan ragu-ragu untuk selalu membaca doa. Doa yang dibaca boleh apa saja sesuai dengan hajat dan keinginan kita masing-masing.

Jika anda ingin mempelajari Kumpulan doa-doa islam saat ini sudah banya orang yang membuat buku/kita yang berisi berbagai macam doa ini.

Fungsi Doa


Doa bukan hanya sebuah kata-kata saja, melainkan ia memiliki banyak fungsi dan manfaat bagi diri kita sendiri. Di antaranya ialah:
  1. Menjadi wujud kepatuhan kita terhadap perintah Allah SWT sebab di dalam al-Qur’an dan Hadits sangat banyak sekali dalil yang menganjurkan agar kita selalu berdoa
  2. Doa menjadi cermin penghambaan diri kepada Allah. Dengan berdoa kita akan menyadari bahwa diri ini adalah seorang hamba yang tidak punya kekutan apa-apa. Maka dari itu kita butuh Allah.
  3. Mengakui bahwa hanya Allah dzat yang Maha bekehendak dan berkuasa. Tiada satupun hal di dunia ini yang terjadi tanpa kehendak dan kuasanya.

Kumpulan Doa Sehari-hari


Apa yang dimaksud dengan kumpulan doa sehari-hari adalah sejumlah doa yang dibaca dalam setiap kehidupan sehari-hari.

Pada gambar di atas anda bisa melihat sendiri beberapa contoh kumpulan doa sehari-hari. Mulai dari doa mau tidur, masuk ke kamar mandi sampai dengan selesai makan.

Doa-doa itu adalah beberapa contoh doa yang dianjurkan untuk anda baca setiap hari. Supaya kenikmatan yang anda peroleh selalu ditambah oleh Allah.

Untuk mempelajari kumpulan doa sehari-hari tersebut, anda tidak perlu susah-susah. Cukup dengan mengunjungi blog ini maka anda akan memperoleh berbagai informasi mengenai kumpulan doa islam.

Sebab saya akan selalu memperbarui dan menyampaikan kepada anda berbagai doa mustajab. Sehingga kita semua bisa masuk menjadi golongan orang-orang yang ahli daam berdoa.

Tentu doa ini harus disertai dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh. Sebab tanpa ikhtiar sebuah doa sulit untuk terkabulkan.

Allah juga sudah banyak memerintah kita untuk berdoa dan berusaha. Kedua kata tersebut biasanya selalu beriringan. Sebab memang pada dasarnya do itu harus selalu disertai dengan usaha.

Demikianlah informasi mengenai Kumpulan Doa Sehari-Hari Paling Mustajab yang bisa saya sampaikan kepada anda sekalian.
elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Doa Sehari-Hari Paling Mustajab"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *