0S3d5zLbo07wzSes8mCOCYtdrGvF6lw61q5ubEAM
Bookmark
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Amalan di Usia Kehamilan 7 Bulan

Amalan di Usia Kehamilan 7 Bulan - Memiliki keturunan yang shaleh dan shalehah merupakan dambaan setiap orang. Sebab merekalah yang nantinya bisa mendoakan kedua orang tua ketika sudah meninggal dunia.

Maka dari itu, setelah seseorang menikah, hal pertama dan paling utama yang didamba-dambakan ialah segera memperoleh momongan (anak).

Anak menjadi sebuah anugrah dan rezeki yang luar biasa dari sang Maha Pencipta kepada kita semua. Dengan kehadiran sang Buah Hati, keluarga kita akan terasa lengkap dan kian bahagia.

Untuk memperoleh keturan yang shaleh dan shalehah, kita harus senantiasa melaksanakan berbagai macam amalan baik. Salah satunya ialah memanjatkan doa kepada Allah SWT sembari berikhtiar sekuat-kuatnya.

Salah satu usaha yang perlu anda lakukan supaya sang anak nanti bisa shaleh-shalehan ialah mendoakannya semenjak berada di dalam kandungan.

Sudah menjadi kebiasaan umum, ketika seorang perempuan hamil pada usia kehamilan menginjak 4 bulan atau 7 bulan atau yang orang jawa biasa menyebutnya dengan istilah Mapati dan Mitoni.

Di dalam tasyakuran tersebut, keluarga perempuan yang hamil biasanya mengundang sanak famili dan juga para tetangga. Di situ para hadirin, akan diminta untuk sama-sama berdoa supaya janin yang berada di dalam kandungan selalu diberikan kesehatan, keselamatan hingga proses kelahiran nanti, serta kelak bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehan.

Amalan di Usia Kehamilan 7 Bulan

Seperti yang sudah saya utarakan di atas, salah satu Amalan di Usia Kehamilan 7 Bulan ialah memanjatkan doa.

Selain doa ini dipanjatkan ketika tasyakuran di usia kehamilan 7 bulan, ada baiknya juga jika doa ini setiap hari dilafadkan oleh kedua orang tuanya. Baik itu ayah maupun sang Ibu, terutama ketika selesai melaksanakan sholat wajib atau sholat malam.

Adapun doa yang dipanjatkan ketika usia kehamilan memasuki usia 7 bulan ialah sebagai berikut:

Amalan di Usia Kehamilan 7 Bulan

Cara Membacanya: Allahumma Sallimnaa min afaatid dunyaa wa’adzaabil akhiroti fitnatihimaa wafadhiihatihaa innaka ‘ala kulli syainn qadiir. Allahumma sallim janiinahaa wa’aafi maa fii bathnihaa mimmaa laa narjuuhu wanakhoofu. Salaamun ‘ala nuuhin fil ‘aalamiina inna kadzaalika najzil muhsiniin. Allahumma innaa nasaluka bijaahi sayyidinaa muhammadin shollaahu ‘alaihi wasallam annusholli ‘alaihi wa annusallimu janiinahaa minal afaati wal ‘aahaati wal amroodhi wa’an ummi muldaani birohmatika yaa arhamar roohimiin. Robbanaa hablanaa min azwajinaa wadzurriyyatinaa qurrota a’yuniwwaj’alnaa lil muttaqiina imaamaa.

Doa untuk Janin di dalam Kandungan


Amalan di Usia Kehamilan 7 Bulan

Cara Membaca: Allahummaj’alhu musliman shoolihaa ‘aabidan dzaakiron haafidlol lilqur’aanil kariimi wamiman ya’maluuna bih. Allahummaj’alhu baarombiwaalidaihi wa ahlih. Allaahumma hassin kholqohu. Allahumma a’idzhu min syayaathiinil insi wal jinni. Allahumma sahhil wa yassir hamlahu waawalaadatahu. Allahumma aqirru ‘ainii bihi. Allahummarziqnii waladan waj’alhu taqiyyan dakiyyan. Waj’alhu saliiman mu’aafiyan wa laa taj’al fii kholqihi ziyaadatan wa la tuqshoonaa. Waj’al ‘aaqibatahu ilal khoiru. Allahumma ashlihlii dzaatii wa dzurriyyatii. Allahummastauda’tuka hadzal janiina fahassin fii kholqihi wa akhlaqihi yaa robbal ‘aalamiina. Allahumma inni as aluka haunattholqi wa husnal khuluqi

Demikianlah informasi mengenai Amalan di Usia Kehamilan 7 Bulan yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Amalan di Usia Kehamilan 7 Bulan, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Posting Komentar

Posting Komentar

Cara Berkomentar bagi yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih "Name/URL".
2. Isi nama Anda dan isi dengan alamat facebook Anda.
3. Klik "Lanjutkan".
4. Ketik komentar Anda.
5. Klik "Publish".
6. Centang "CAPTCHA" yang menyatakan bahwa Anda bukan robot.
7. Klik "Publish".