Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ketika Masuk Kota Mekkah

Doa Ketika Masuk Kota Mekkah - Orang yang pergi menunaikan Ibadah Haji, pasti mereka akan mengunjungi salah satu kota suci umat Islam yang bernama Mekkah.

Kota Mekkah merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh orang-orang yang berhaji maupun umroh. Sebab di Mekkah berdiri sebuah bangunan yang menjadi Kiblat shalat bagi umat Islam di seluruh dunia yaitu Ka’bah.

Di Ka’bah, orang-orang yang sedang berhaji atau umroh akan menunaikan salah satu rukun yaitu Thawaf (mengelilingi Ka’bah). Aktivitas itu wajib dikerjakan oleh semua orang supaya haji atau umrohnya sah.

Artikel Terkait: Doa untuk Menangkal Penyakit

Maka sebuah kenikmatan yang sangat luar biasa apabila kita semua bisa menginjakkan kaki di Kota suci Mekkah. Sebab tidak semua orang bisa sampai ke sana, apalagi dengan niatan berhaji atau umroh.

Hanya mereka yang terpilih saja yang akan bisa sampai ke Kota Suci Mekkah. Semua umat muslim pasti sangat menginginkan sekali agar bisa sampai ke Mekkah.

Saya sendiri pun juga demikian, selalu berharap dan berdoa agar diberikan kesempatan oleh Allah untuk menginjakkan kaki ke kota Mekkah untuk menunaikan ibadah Haji atau Umroh. Amiin

Untuk bisa sampai ke Kota Mekkah, bukanlah perkara yang mudah. Butuh perjuangan besar agar cita-cita tersebut bisa terkabulkan.

Perjuangan itu meliputi perjuangan niat, kesehatan badan hingga harta benda yang jumlahnya tidak sedikit. Saya rasa anda sudah mengetahui bahwa ada banyak cerita mengenai perjuangan seseorang untuk bisa beribadah ke Kota Mekkah.

Mereka rela menabung berpuluh-puluh tahun lamanya menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilan setiap harinya supaya mempunyai biaya untuk menunaikan Ibadah Haji/Umroh.

Maka dari itulah, kembali lagi saya ingatkan bahwa ketika kita bisa sampai ke Kota Mekkah al Mukaromah.

Lantaran telah memperoleh nikmat yang luar biasa dari Allah, kita semua harus mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah tersebut. Salah satunya dengan membaca  doa.

Bagi anda yang sedang pergi haji/umroh dan telah sampai ke Kota Suci Mekkah alangkah baiknya menguncapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya. Salah satunya dengan membaca Doa Ketika Masuk Kota Mekkah.

Doa ini silahkan anda panjatkan setelah pertama kali memasuki Kota Suci Mekkah. Doa itu sebagai wujud terimakasih/syukur yang mempunyai hajat nantinya.

Adapun Lafadz Doa Ketika Masuk Kota Mekkah adaah sebagai berikut:

Doa Ketika Masuk Kota Mekkah



Cara Membacanya: Allohumma hadzaa haromuka wa amnuka faharrim lahmi wadami wa sya’ri wa bassyir ‘alan naari wa ‘aaminni min ‘adzaaika yauma tab’atsa ‘ibadaka waj’alnnii min auliyaka wa ahli ta’atika.

Demikianlah informasi mengenai Doa Ketika Masuk Kota Mekkah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk " Doa Ketika Masuk Kota Mekkah"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *