Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ketika Mendapat Titipan Salam

Doa Ketika Mendapat Titipan Salam - Ucapan Salam bagi kaum muslim bukan hanya sebatas ucapan saja. Salam juga mempunyai makna doa untuk mengharapkan keselamatan bagi yang diberikan salam.

Ketika kita berjumpa dengan orang-orang yang dikenal ataupun baru saja dikenal, kalimat pertama yang terucap adalah salam. Lalu, orang yang diberikan salam tersebut menjawab pula dengan sebuah salam.

Hal tersebut, memang sangat baik sekali dilakukan sebab sesuai dengan tuntunan syariat. Di mana seorang muslim di sunnahkan untuk selalu mengucapkan salam kepada orang yang dijumpainya.

Bukan hanya itu saja. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak pula orang yang “menitipkan salam” kepada orang lain untuk orang lain pula. Jadi salam yang diberikan bukan untuk yang dijumpainya, melainkan untuk orang yang kemungkinan dijumpai oleh orang yang dititipi salam tersebut.

Nah, sesuai dengan tuntunan seorang yang mendapat salam wajib hukumnya untuk membalas salam tersebut. Ketika mendengarkan orang lain salam, kita lantas menjawabnya seperti biasa. Tentu hal ini sudah sangat anda pahami sekali.

Lalu bagaimana dengan jawaban doa dari titipan salam yang di sampaikan oleh orang lain? Apakah jawabannya sama seperti menjawab salam langsung?

Perlu anda ketahui bersama bahwa teryata antara menjawab salam secara langsung dengan menjawab titipan salam yang di sampaikan oleh orang lain bacaannya memiliki sedikit perbedaan.

Lantas di manakah bedanya jawaban salam secara langsung dan juga titip salam?

Oke supaya dapat lebih jelasmengenai bacaan kedua jawaban salam tersebut, pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi kepada anda semua mengenai Doa Ketika Mendapat Titipan Salam.

Do'a Menjawab Salam saat Bertemu Langsung

Pertama adalah Do'a Menjawab Salam saat Bertemu Langsung. Pasti anda semua sudah sangat hafal dengan bacaan salam yang satu ini. Sebab sudah sangat sering sekali dilakukan. Dalam berbagai forum pertemuan juga kerap diucapkan.

Saat anda mendapat/mendengar ucapan salam, silahkan jawab dengan bacaan berikut ini:

وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُاللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Cara Membaca: Wa’alaikum salam wa rohmatullaahi wabarokaatuh

Artinya: Dan semoga (juga) keselamatan tetap kepadamu, teriring rahmat Allah dan berkah-Nya.

Doa Menjawab Titipan Salam

Nah selanjutnya adalah Doa Menjawab Titipan Salam, misalnya anda mendapat titipan salam dari orang lain silahkan jawab dengan balasan doa berikut ini:

Doa Ketika Mendapat Titipan Salam


Titipan salam ini biasanya sering diberikan oleh kawan/keluarga yang berada jauh dari kita. Karena sangat jarang sekali bertemu maka ada istilah titip salam. Meskipun hanya sekedar titip salam, namun hal tersebut bisa menyambung tali silaturrahmi.

Demikianlah informasi mengenai Doa Ketika Mendapat Titipan Salam yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Doa Ketika Mendapat Titipan Salam"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *