Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ketika Ulang Tahun dalam Islam

Doa Ketika Ulang Tahun Dalam Islam - Bertambahnya umur seseorang dalam islam sejatinya harus kita sambut dengan cara melakukan instropeksi diri. Sebab hal itu menandakan sisa umur kita hidup di dunia ini semakin berkurang.

Seperti yang kita ketahui, bahwa usia manusia telah ditentukan oleh Allah. Misalnya saja, jatah umur Si A hidup di dunia adalah 60 tahun, ketika usia Si A tersebut sudah memasuki umur 30 tahun maka sisa umurnya hanya tinggal 30 tahun saja.

Artikel Terkait: Doa Mandi Wajib

Dengan mengingat hal seperti itu, maka kita seharusnya tidak terlalu bahagia ketika umur bertambah. Justru kita semua perlu merasa prihatin dengan apa yang selama ini sudah kita perbuat.

Apakah selama hidup di dunia, kita semua lebih banyak berbuat baik atau justru sebaliknya. Kita semua cenderung sering berbuat dosa.

Namun demikian, di sekeliling hidup kita banyak orang yang ketika umurnya bertambah justru sangat bahagia sekali. Sudah menjadi kebiasaan umum rasanya, jika setiap hari kelahiran seseorang mengadakan perayaan ulang tahun.

Kebiasaan tersebut, sepertinya bukan hanya terjadi di perkotaan saja. Sebab saat ini perayaan ulang tahun juga sering dilaksanakan oleh orang-orang yang hidup di desa.

Perayaan tersebut nampaknya sudah menjadi hal lumrah dan umum dilakukan untuk menyambut datangnya hari kelahiran.

Menurut saya, hal tersebut boleh-boleh saja. Namun kita semua jangan sampai terlena atas suka ria perayaan ulang tahun. Lebih dari itu, kita harus mau menginstropeksi diri terhadap apa yang sudah kita lakukan pada tahun-tahun lalu. Sehingga pada tahun yang akan datang kita bisa menjadi lebih baik lagi.

Doa Ketika Ulang Tahun dalam Islam

Seperti yang sudah saya kemukakan di atas, bahwa ulang tahun dalam islam harus kita jadikan momen untuk memperbaiki diri.

Salah satu caranya adalah dengan membaca Doa Ketika Ulang Tahun dalam Islam. Dengan membaca doa ini, kita akan berharap bahwa sisa umur yang masih kita punyai akan menjadi berkah.

Doa ini, sebenarnya tidak hanya untuk di baca ketika ulang tahun semata. Namun juga baik untuk dilafadkan setiap hari. Sebab kita semua tidak pernah tahu sampai kapan batas usia hidup manusia di dunia.

Adapun lafad Doa Ketika Ulang Tahun dalam Islam adalah sebagai berikut:

Doa Ketika Ulang Tahun dalam Islam


Nah dengan membaca doa tersebut, kita telah memohon kepada Allah agar umur kita dipanjangkan, tetap iman hingga meluaskan rezeki. Maka dari itu, usahkanlah anda untuk bisa membaca doa ini setiap hari terutama ketika selesai melaksanakan sholat wajib.

Penutup

Batas umur seseorang tidak ada yang tahu kecuali Allah. Maka dari itu, selayaknya setiap hari kita berharap supaya usia yang masih tersisah dipenuhi dengan keberkahan.

Jika kita sedang ulang tahun, alangkah baiknya merayakannya dengan berbagai macam hal positif, seperti sedekah, menyantuni anak yatim dan berbagi kepada sesama.

Sekian dulu ya sahabat informasi tentang Doa Ketika Ulang Tahun dalam Islam, semoga bisa bermanfaat.
elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Doa Ketika Ulang Tahun dalam Islam"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *