Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Supaya Tetap Diberi Ketawadhu'an Oleh Allah

Daftar Isi Artikel [Tutup]
    Doa Supaya Tetap Diberi Ketawadhu'an Oleh Allah - Sifat sombong seringkali dimiliki oleh manusia. Disengaja atau tidak, sifat itu kerap kita tunjukan dalam kehidupan sehari-hari. Padahal yang berhak sombong hanyalah dzat yang maha tinggi yaitu Allah SWT.

    Jadi apabila ada manusia yang menyombongkan dirinya kepada orang lain, maka sebenarnya perbuatan tersebut sangat tidak pantas sekali. Sebab manusia pada dasarnya tidak memiliki daya upaya apapun. Semua yang dimilikinya saat ini hanyalah titipan dari Allah yang bisa diambil kapanpun.

    Artikel Terkait: Dzikir dan Doa Sholat Tahajud

    Dalam kehidupan sehari-hari, kerap kita jumpai banyak orang yang menyombongkan hartanya, prestasinya, kecantikannya kepada orang lain. Perbuatan riya’ dan sombong tersebut, amat dibenci oleh Allah.

    Harta, tahta, kecantikan, ketampanan yang dimiliki manusia tidak lebih dari pemberian yang sesaat. Jika Allah menginginkan semua itu hilang maka dengan sekejap apa yang dimilikinya tersebut akan sirna.

    Apa yang ada di dunia ini tidak ada yang abadi. Maka sudah seharusnya kita tawadhu’ (merendahkan diri kepada Allah. Jangan sampai, kenikmatan yang kita peroleh menjadikan diri kita sombong dan takabur atas anugrah yang diberikan tersebut.

    Namun untuk menjadi hamba yang tawadhu’ bukan perkara mudah, hal itu memang sangat sulit sekali dilakukan. Apalagi ketika kita mendapat berbagai nikmat yang lebih dari sesama, misalnya kekayaan, kecerdasan, kecantikan, ketampanan dan lain sebagainya.

    Saat itu, nafsu untuk menyombongkan diri akan selalu muncul. Dengan mudah, mulut kita mengejek dan menghina dengan sesama tanpa merasa salah dan berdosa yang sedang mengalami kesusahan atau berada di bawah hidup kita.

    Oleh karena itu, agar kita bisa selalu tawadhu’ salah satu hal yang harus dilakukan adalah membaca Doa Supaya Tetap Diberi Ketawadhu'an Oleh Allah. Supaya Allah selalu menjaga hati beserta anggota badan agar dijauhkan dari sifat sombong.

    Doa Supaya Tetap Diberi Ketawadhu'an Oleh Allah

    Adapun lafadz Doa Supaya Tetap Diberi Ketawadhu'an Oleh Allah adalah sebagai berikut:

    Doa Supaya Tetap Diberi Ketawadhu'an Oleh Allah


    Bacalah doa di atas setiap hari supaya kita selalu dijaga oleh Allah dari segala sifat sombong dan takabur. Dengan membaca doa tersebut, mudah-mudahan kita selalu diberi kerendahan hati sembari mengingat bahwa manusia itu adalah makhluk yang sangat lemah. Sehingga tidak ada hal yang patut untuk disombongkan.

    Demikianlah informasi mengenai Doa Supaya Tetap Diberi Ketawadhu'an Oleh Allah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
    elzeno
    elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

    Posting Komentar untuk "Doa Supaya Tetap Diberi Ketawadhu'an Oleh Allah"

    Formulir Kontak

    Nama Email * Pesan *