Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Do’a Agar Terhindar dari Gangguan Setan

Do’a Agar Terhindar dari Gangguan Setan

Do’a Agar Terhindar dari Gangguan Setan - Pernahkah kita merasa tidak nyaman jika berada di rumah? Pernahkah kita merasakan hal-hal yang ganjil jika berada di rumah? Pernahkah kita merasa seperti ada yang mengamati gerak gerik kita jika di rumah? Atau bahkan diganggu langsung oleh saudara-saudara kita yang tak kasat mata? Mungkin saja ini hanya perasaan kita, akan tetapi bisa saja hal ini benar-benar terjadi adanya gangguan tersebut. Tentu saja hal ini dapat membuat kita merasa tidak betah apabila di rumah. 

    Jin dan setan adalah makhluk kasat mata yang tidak dapat dilihat langsung dengan mata kita, karena mereka adalah makhluk halus. Kita boleh saja percaya dengan keberadaan makhluk halus seperti jin dan setan karena meyakini adanya jin dan setan adalah bagian dari ajaran agama islam, namun hal ini jangan sampai membuat kita menjadi jiwa yang penakut terlebih jika mereka mengganggu kita baik itu di dalam rumah maupun di luar rumah. 

   Setiap keluarga menginginkan kenyamanan dan kedamaian saat berada di rumah yang kita huni, entah itu suami kita, istri kita atau anak-anak kita.  Karena ada istilah: Baiti jannati. Rumahku adalah surgaku. Bukan karena seberapa bagus dan seberapa mewah rumah kita, namun seberapa nyaman kita berada di dalam rumah kita. Namun apabila kita merasa tidak nyaman karena adanya gangguan-gangguan dari jin dan setan pasti kita tidak akan merasa nyaman dan ingin pergi dari rumah kita tersebut.

   Melalui penjelasan di atas, mengertilah kenapa kita harus membentengi diri kita dan rumah kita dari godaan setan. Selanjutnya.... bagaimanakah agar kita dan rumah kita bisa terhindar dari gangguan dan godaan setan????? Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan salah satunya adalah memperbanyak ibadah dan amalan sholeh. 

Amalan agar rumah terhindar dari jin dan setan
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir jin dan setan dari rumah kita:
1.Rajin melakanakan ibadah di dalam rumah, terutama ibadah sholat dan membaca Al-quran.
Rumah yang sering dibacakan Al Qur’an akan menjadikan para malaikat suka mendekat, hal ini banyak sekali tidak disadari oleh kita sebagai seorang muslimin. Berbalik dari hal tersebut, apabila rumah dihidupkan musik maka setan akan senang berada di sana. Bisa jadi justru kita malah sering menyepelekannya.
  إِنَّ الْمَلَائِكَةَ لَا تَصْحَبُ رُفْقَةً فِيهَا جَرَسٌ   
Artinya: “ Ketahuilah karena sesungguhnya malaikat tidak akan masuk atau menyertai suatu rombongan yang di sana ada loncengnya.” (HR. Thabrani dalam Al Mu’jam Al Kabir). 
2.Berdo’a ketika memasuki rumah.
Kebanyakan orang menganggap remeh do’a ketika memasuki rumah. Padahal hasilnya akan sangat luar biasa apabila kita dapat membiasakannya. 
“Jika ada orang yang memasuki sebuah rumah dan kemudian dia mengingat (berdzikir) ketika masuk dan sewaktu makan maka sesungguhnya setan akan mengatakan kepada teman-temannya: “Tidak ada tempat bagiku untuk menginap danjuga tidak ada makan malam.”
Akan tetapi sebaliknya, Apabila orang tersebut tidak berdzikir dan berdoa kepada Allah ketika makan dan memasuki rumah (basmallah dan ucapan salam) maka setan akan mengatakan, “Kalian mendapatkan tempat menginap.” (HR. Muslim)
3.Berdo’a ketika menutup pintu.
“Tutuplah pintu kalian, dan kemudian sebutlah nama Allah. Karena sesungguhnya setan tidak akan membuka pintu yang dibacakan nama Allah di dalamnya.” (HR. Muslim).
4.Berdo’a sewaktu keluar rumah.
Seperti halnya ketika kita akan masuk rumah, saat kita akan keluar dari rumah lebih afdholnya apabila kita juga berdo’a.
5.Membaca ayat kursi.
6.Membersihkan rumah dari gambar makhluk bernyawa, patung, dan anjing.
“ Malaikat tidak akan masuk ke rumah yang di dalamnya ada patung dan gambar-gambar.” [HR Bukhari]
7.Acuhkan segala jenis gangguan.
Jin dan setan memiliki sifat seperti manusia. Apabila kita cuek dan mengacuhkannya, bisa jadi mereka akan merasa bosan mengganggu kita. Sikap ini sangat ampuh untuk mengusir mereka. Sebaliknya jika kita melayaninya mereka akan semakin menjadi- jadi menggoda kita.

Do’a Agar Terhindar dari Gangguan Setan
Adapun do’a agar kita terhindar dari gangguan jin dan setan adalah:
Do’a Agar Terhindar dari Gangguan Setan

    Demikianlah cara dan do’a agar terhindar dari gangguan setan. Mulai saat ini mari kita lakukan hal-hal yang kita anggap kecil tapi sebenarnya sangat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa selalu mengingat Allah SWT dengan memperbanyak ibadah sholat dan menyebut nama-nama baikNya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin...

elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Do’a Agar Terhindar dari Gangguan Setan"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *