Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Minta Rezeki Lancar dan Halal

Salah satu doa yang sering dipanjatkan oleh seseorang adalah doa minta rezeki lancar dan halal. Hal ini sangat wajar mengingat rezeki merupakan kebutuhan pokok setiap manusia.

Rezeki ialah salah satu rahasia Allah yang tidak bisa diprediksi oleh manusia, sama seperti jodoh dan  kematian.

Bisa jadi, saat ini seseorang dalam keadaan fakir tapi beberapa waktu yang akan datang berubah menjadi kaya raya.

Begitu juga sebaliknya, jika Allah hendak mengambil rezeki seseorang itu juga perkara yang sangat mudah. Orang yang saat ini kaya raya penuh rezeki bisa dengan sekejap saja semua harta yang dimiliki itu lenyap.

Semua itu sangat wajar, mengingat apa yang kita miliki saat ini pada hakikatnya adalah titipan dari Allah SWT, maka saat mendapatkan rezeki yang banyak janganlah membuat kita menjadi takabur.

Untuk mendapatkan rezeki yang lancar dan halal seseorang haruslah berikhtiar dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Sebab Allah tidak akan mengubah nasib seseorang kecuali ia sendiri juga berusaha untuk mengubahnya.

Nah setiap usaha tersebut perlu juga disertai dengan doa. Dalam islam, ada khusus Doa Minta Rezeki Lancar dan Halal.

Kenapa harus halal? Sebab dengan rezeki yang halal maka insyaallah rezeki tersebut akan mengandung keberkahan yang luar biasa dan bermanfaat bagi diri sendiri serta keluarga.

Percuma saja apabila rezeki yang kita dapat sangat banyak, namun rezeki tersebut tidak halal dalam mendapatkannnya.

Doa Minta Rezeki Lancar dan Halal


Adapun lafadz Doa Minta Rezeki Lancar dan Halal adalah sebagai berikut:

Doa Minta Rezeki Lancar dan Halal


Artinya: "Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat Yang Mengembalikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengannanugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw. keluarga dan sahabat beliau."

Demikianlah informasi mengenai Doa Minta Rezeki Lancar dan Halal yang bisa kami sampaikan. Marilah kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah niscaya Allah akan menambah semua nikmat tersebut.
elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Doa Minta Rezeki Lancar dan Halal"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *