Ikutilah Program Tadarus Grup WhatsApp PTS, periode setiap 15 hari. GABUNG

Doa Mohon Diterima Amal Ibadah Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa Mohon Diterima Amal Ibadah oleh Allah Lengkap Arab Latin dan Artinya
Kewajiban seorang muslim hidup di dunia ini adalah untuk selalu beribadah kepada Allah SWT. Dalam keadaan apapun, mulai dari pagi, siang hingga malam hari kita semua wajib beribadah.

Doa agar Amal Ibadah Kita Diterima Allah
Daftar isi artikel:

Dalam islam Ibadah sangat banyak sekali, mulai dari Sholat 5 waktu, puasa, zakat, haji, menolong sesama dan berbagai macam ibadah-ibadah lain. Baik itu yang hukumnya wajib maupun sunnah.

Semua jenis ibadah tersebut harusnya kita laksanakan sebisa mungkin. Untuk mengharap ridho dari Allah SWT.

Namun tahukah anda jika tidak semua ibadah yang kita lakukan itu nantinya akan diterima oleh Allah?

Ibadah-ibadah yang tidak diterima ini biasanya dilakukan bukan karena mengharao ridho Allah, melainkan mengharap sesuatu yang lain.

Misalnya, demi seseorang, mengharap jabatan, mengharap uang yang banyak, supaya dianggap lebih saleh daripada orang lain dan sebagainya.

Maka dari itulah, dalam menjalankan setiap ibadah hendaknya kita melakukannya dengan rasa tulus ikhlas hanya mengharap ridho dari Allah SWT.

Janganlah melaksanakan ibadah karena ada “niat terselubung”, sebab hal itu akan menjadikan ibadah kita sia-sia.

Salah satu cara agar ibadah kita diterima, ialah dengan membaca Doa Mohon Diterima Amal Ibadah oleh Allah.

Dengan membaca doa ini, kita meminta dan memohon agar semua amal ibadah yang kita lakukan di dunia bisa diterima oleh Allah .

Doa agar Amal Ibadah Kita Diterima Allah SWT

Adapun lafadz Doa Mohon Diterima Amal Ibadah oleh Allah adalah sebagai berikut:
رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ
Robbanaa Taqobbal Minnaa Innaka Antas Samii’ul ‘Aliim. Watub ‘Alainaa Innaka Antat Tawwaabur Rohiim
“Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang” (QS. Al-Baqarah: 127 -128).

Doa agar amal ibadah kita diterima Allah SWT: Doa Nabi Ibrahim

Doa yang pertama ini merupakan doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim alaihissalam setelah selesai membangun Kakbah di tanah suci, Makkah. Berikut doanya:
رَبَّنَا تَقبَّلْ مِنَّا ِإنَّكَ َأنتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ رَبَّنَا وَاجْعَلنَا مُسْلِمَيْ ِ ن َلكَ وَمِن ُذرِّيَّتِنَا أُمًة مُّسْلِمًة لَّكَ وَأ ِ رنَا مَنَاسِ َ كنَا وَتُبْ عَليْنَآ ِإنَّكَ َأنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ
Rabbanaa taqqabal minnaa innaka antas sami’ul ‘aliim. Rabbannaa waj’alna muslimaini laka wa min dzuriyyatinaa umatan muslimatan laka wa arinaa manasikanaa wa tub ‘alainaa innaka antat tawwabur rahiim.
“Ya Tuhan kami, terimalah (amal) dari kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui. Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang. Kemudian, kamu bisa berdzikir kepada Allah saat waktu subuh dan magrib. Dengan harapan, doa ini bisa membuat setiap amal perbuatan diterima dengan mudah oleh Allah.” (QS. Al Baqarah: 127-128)
Nabi Ibrahim memanjatkan doa tersebut bertujuan agar amal perbuatan baik yang telah dikerjakannya semata-mata karena Allah ta’ala. Maka dari itu, bentuk perbuatan yang dilakukannya tersebut diyakini pasti diterima Allah.

Doa agar amal ibadah kita diterima Allah SWT: Doa dari hadis

Kita juga bisa panjatkan doa di bawah ini agar amal ibadah kita diterima Allah SWT:
اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا
Allahumma inni as aluka ‘ilman naafi’aa wa rizqan toyyibaa wa ‘amalan mutaqabbalaa.
“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang manfaat, rezeki yang baik dan amal yang diterima.” (HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah).

Itulah beberapa doa yang dapat kita panjatkan supaya tiap perbuatan kita bisa dengan mudah diterima Allah Ta’ala.

Setiap hari silahkan anda baca doa tersebut, dengan berharap agar semua amal ibadah yang kita lakukan bisa diterima di sisi Allah SWT. Terutama ketika selesai menjalankan sholat wajib 5 waktu.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai Doa Mohon Diterima Amal Ibadah oleh Allah. Semoga bermanfaat. Wallohu A'lam.

Artikel Terkait:

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Doa Mohon Diterima Amal Ibadah Lengkap Arab Latin dan Artinya, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Posting Komentar

Cara Berkomentar bagi yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih "Name/URL".
2. Isi nama Anda dan isi dengan alamat facebook Anda.
3. Klik "Lanjutkan".
4. Ketik komentar Anda.
5. Klik "Publish".
6. Centang "CAPTCHA" yang menyatakan bahwa Anda bukan robot.
7. Klik "Publish".
Persetujuan Cookie
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Tidak ada internet!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Terdeteksi!
Kami telah mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin adblocking di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar pengecualian di plugin adblocking Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
/* Countdown Download Script by Tech and Fun Zone */