Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rukun Shalat Wajib Sesuai Sunnah

Daftar Isi Artikel [Tutup]
    Rukun shalat ialah setiap tindakan ataupun perkataan yg akan membentuk sebuah hakikat shalat, apabila salah satu dari rukun tersebut tidak ada, maka shalat yang dikerjakan itu dianggap tidak sah secara syar’i dan tidak dapat pula digantikan dengan mengerjakan sujud sahwi.

    Jadi ketika anda sedang mengerjakan shalat, maka anda harus memenuhi semua yang ada didalam rukun dari shalat tersebut. Dan apabila anda sampai tidak mengerjakan salah satu dari rukun didalam shalat itu sendiri, maka shalat yang anda kerjakan itu tidak akan sah. Dan anda tentunya harus mengulangi shalat yang anda kerjakan itu.


    Rukun Shalat Wajib Sesuai Sunnah

    Sehingga untuk anda yang mungkin belum mengetahui apa saja rukun shalat wajib itu, maka ada baiknya jika anda melihat terlebih dulu penjelasan yang pada kesempatan hari ini akan coba saya berikan untuk anda-anda sekalian. Karena jika anda sampai tidak mengetahui apa saja rukun shalat wajib itu sendiri, maka shalat yang anda kerjakan itu akan sia-sia saja.

    Jadi ada baiknya apabila anda belum mengetahui apa saja yang terdapat didalam rukun shalat itu, maka silahkan saja bagi anda untuk melihat rukun tersebut secara lengkap yang pada kesempatan hari ini akan coba saya bahas.

    Dan yang sekiranya memang sudah ingin mengetahui apa saja yang terdapat didalam rukun shalat itu sendiri, maka mari bersama-sama kita melihat penjabaran dan isi dari rukun shalat itu sendiri secara lengkap yang akan coba saya berikan kepada anda dibawah ini.

    Rukun Shalat Wajib

    1. Rukun yang pertama ialah wajib untuk berdiri bagi orang-orang yang mampu, apabila kondisi anda memang tidak memungkinkan untuk mengerjakan shalat sambil berdiri, maka anda dapat mengerjakannya sembari duduk atau bahkan sambil tidur.
    2. Takbiratul Ihram, rukun selanjutnya yang harus anda lakukan didalam shalat ialah melakukan takbiratul ihram.
    3. Membaca suratan Al-Fatihah untuk setiap rakaatnya.
    4. Melakukan i’tidal selepas mengerjakan rukuk dan juga tuma’ninah.
    5. Melakukan sujud sebanyak dua kali bersama dengan tuma’ninah.
    6. Duduk serta membaca tahiyat akhir.
    7. Membacakan shalat nabi pada saat tahiyat akhir.
    8. Melakukan dan membaca salam yang pertama kali.
    9. Melakukannya dengan tertib atau sesuai dengan urutannya.
    Itu dia untuk Syarat dan Rukun Shalat Wajib yang sekiranya dapat saya berikan untuk anda-anda sekalian, untuk anda yang mungkin belum mengetahui apa saja rukun dari shalat itu sendiri, maka ada baiknya apabila anda menghafalkan rukun-rukun tersebut yang baru saja saya berikan di
    atas.

    Sehingga untuk anda yang memang umat muslim, maka anda akan dapat mengerjakan ibadah shalat dengan baik dan benar. Namun untuk anda yang mungkin masih ingin kembali melihat-lihat beberapa penjelasan mengenai doa-doa ataupun hukum-hukum yang berhubungan dengan agama islam, maka ada baiknya jika anda kembali mencoba untuk melihat beberapa penjelasan lain yang pada kesempatan sebelumnya itu telah saya berikan.

    Apabila anda mungkin belum juga dapat menemukan penjelasan yang sesuai dengan apa yang memang sedang anda cari, maka ada baiknya apabila anda mencoba untuk menunggu udpate terbaru dari saya yang akan coba terus saya berikan untuk setiap harinya.

    Barang kali saja dari udpate bacaan ataupun hukum islam yang akan terus coba saya sajikan setiap hari itu akan ada yang pas dengan pembahasan yang memang sedang anda cari-cari.
    elzeno
    elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

    Posting Komentar untuk "Rukun Shalat Wajib Sesuai Sunnah"

    Formulir Kontak

    Nama Email * Pesan *