Indonesia Website Awards
Ikutilah Program Tadarus di Group WhatsApp Penjaga Tradisi Sunnah, dengan periode setiap 15 hari sekali. BERGABUNG

Daftar Isi Artikel :

Sholawat Anwair Rizqi, Untuk Meluaskan Rejeki

Sholawat Anwair Rizqi, Untuk Meluaskan Rejeki

Hakikat Rizki
Hakikat Rizki tidak hanya berwujud harta atau materi belaka seperti asumsi kebanyakan orang. Tetapi, yang dimaksud rizki adalah yang bersifat lebih umum dari itu. Semua kebaikan dan maslahat yang dinikmati seorang hamba terhitung sebagai rejeki. Hilangnya kepenatan pikiran, selamat dari kecelakaan, atau bebas dari terjangkiti penyakit berat, semua ini merupakan contoh kongkret dari rizki. Bayangkan, apabila kejadian-kejadian itu menimpa pada diri kita, maka bisa dipastikan bisa menguras pundi-pundi uang yang kita miliki. Tidak jarang, tabungan menjadi ludes untuk mendapatkan kesembuhan. Imam an Nawawi rahimahullah mengisyaratkan makna tersebut dalam kitab Syarh Shahih Muslim (16/141).

Bacaan Sholawat Anwa’ir Rizqi
اللهم صلى وسلم وبارك على سيدنا محمدٍ وعلى آلهِ بِعَدَدِ أَنْواَعِ الِّرزْقِ وَالْفُتوحاَتِ يَا باَسِطَ الّذِيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشاَءُبِغيِر حِسَابٍ أبسُطْ علينا رِزْقا وَاسِعا، مِنْ كُلِّ جِهَّةٍ مِنْ جَمِيْعِ غَيْبِكَ بغير مِنَّةِ مَخْلُوقٍ بِمَخْضِ فَضْلِكَ وَكَرَمِكَ يَا رَحْمٰنُ.

"Allahumma shalli wasallim wabarik 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa'alaa 'aalihii bi'adadi anwaa'ir rizqi walfutuuhaati yaa baasithal ladzii yabsuthur rizqaliman yasyaau bighairi hisaabin ubsut 'alainaa rizqan waasi'an, minkulli jihatin minjamii'i ghaibika boghairi minnatin makhluuqin bimakhdhi fadhlika wakaramika yaa rahmaanu".

"Ya Allah anugerahkanlah rahmat serta keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. dan juga atas keluarganya sebanyak bilangan rizqi dan pintu rejeki. Wahai Dzat yang menganugerahkan rejeki kepada siapa siapa yang Dia kehendaki tanpa hitungan. Anugerahkanlah rejeki yang luas bagi kami dari setiap arah perbendaharaanMu yang ghaib dengan tiada makhluk lain yang mengundat-undat (karena iri hati) hanya karena anugerah dan kedermawananMu dan kemulyaanMu, wahai Dzat Yang Pemurah."

Fadhilah Sholawat Anwa’ir Rizki
Bagi sahabat yang punya masalah dalam kehidupan ekonominya, dapat mengamalkan sholawat Anwa’ir Rizqi ini secara istiqomah, istiqomah ini penting karena untuk mengukur sampai di mana tingkat kesungguhan kita dalam berdoa. Tentu saja harus disertai keyakinan yang mantap, Insya Allah akan diberikan kelapangan rejeki oleh Allah SWT dari arah yang tidak terduga, sebab Allah SWT Maha Pemberi Rejeki lagi Maha Pemurah. Sholawat ini baik sekali dibaca 1.000 kali waktu tengah malam setelah Shalat Hajat, Semoga berhasil . Amin


Baca juga :

Posting Komentar