Indonesia Website Awards
Ikutilah Program Tadarus di Group WhatsApp Penjaga Tradisi Sunnah, dengan periode setiap 15 hari sekali. BERGABUNG

Daftar Isi Artikel :

Lafadz Niat Sholat Tahajud Lengkap Arab Latin dan Terjemahnya

Lafadz Niat Sholat Tahajud Lengkap Arab Latin dan Terjemahnya

Dalam islam dianjurkan sebelum melakukan perbuatan baik atau segala aktifitasnya untuk membaca niat. Begitu juga ketika mau melaksanakan sholat tahajud.

Bacaan niat sholat sunah tahajud juga harus dilakukan. Niat sholat tahajud wajib dilakukan untuk membedakan sholat sunah malam lainnya, karena sholat malam yang dilakukan dengan 2 rakaat jenisnya banyak.

Niat adalah suatu tidakan yang diutamakan agar apa yang dikerjakan menjadi sempurna. Bacaan niat sholat tahajud yang benar juga harus diucapkan agar sholat tahajudnya menjadi sempurna.

Jika niatnya saja sudah tidak benar, maka sholat tahajudnya otomatis tidak sempurna. Untuk itu hafalkan bacaan niat sholat tahajud berikut.

Bacaan Niat Sholat Tahajud

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى
“Ushallii sunnatan tahajjudi rak’ataini mustaqbilal qiblati lillahi ta’alla.”
Aku niat shalat sunat tahajud 2 rakaat, menghadap kiblat, karena Allah Ta’ala”

Bacaan niat sholat tahajud dan terjemahan lengkap diatas agar dihafalkan dan diucapkan setiap akan melakukan sholat malam di sepertiga malam.

Membaca niat sholat sebelum melakukan sholat wajib atau sholat sunnah hukumnya sunnah. Akan tetapi yang wajib adalah tempat niatnya di dalam hati serta bersamaan dengan takbiratul ikhrom.

Setelah hafal niat sholat tahajud, kemudian pahami dan ketahui tata cara dalam melakukan sholat tahajud dengan benar. Dengan paham urutan tata cara sholat tahajud yang benar maka ibadah sholat malam Anda Insya Alloh akan sempurna.
Baca :
1. Dalil Keutamaan Sholat Tahajud
2. Tata Cara Sholat Tahajud
3. Bacaan Wirid Sholat Tahajud
4. Doa Setelah Sholat Tahajud
Baca juga :

Posting Komentar