Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa untuk Mendiamkan Bayi yang Menangis, Tiupkan 3x di Ubun-Ubun

Daftar Isi Artikel [Tutup]

    Anak adalah anugerah terbesar bagi kedua orang tua, merupakan amanah yang wajib dirawat, dididik, dibimbing hinggak kelak menjadi anak yang sholeh atau sholekhah.

    Doa untuk Mendiamkan Bayi yang Menangis, Tiupkan 3x di Ubun-Ubun


    Begitu banyak halangan dan cobaan yang diberikan dalam merawat dan membesarkannya. salah satunya ketika anak rewel, menangis tidak berhenti kadang sebagai orang tua tidak sabar dan cendrung emosi sehingga menimbulkan sedikit keributan di dalam rumah tangganya.


    Salah satu cara menenangkan anak yang tengah rewel dan sering menangis adalah melalui doa. Sebaiknya doa ini terus dibacakan saat anak menangis. Setiap kali selesai tiupkanlah pada ubun-ubun si anak.

    Doa ini dikutip dari karya ; Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302:
    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

    Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim (3x)

    Artinya : Dengan menyebut asma ALLAH, yang maha pengasih lagi maha penyayang. Dengan menyebut asma ALLAH. dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
    elzeno
    elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

    Posting Komentar untuk "Doa untuk Mendiamkan Bayi yang Menangis, Tiupkan 3x di Ubun-Ubun"

    Formulir Kontak

    Nama Email * Pesan *