Doa Nabi Yunus untuk Ibu Hamil

Doa Nabi Yunus untuk Ibu Hamil Yang Bisa Dipanjatkan Oleh Calon Ibu

Seorang wanita yang sudah berumah tangga, pastinya ingin memiliki keturunan yang shaleh dan shalehah. Dan mengandung sebuah bayi merupakan kebahagiaan tiada tara serta anugrah dan amanah dari Allah SWT. Dalam prosesnya selama sembilan bulan, diharapkan sang calon ibu agar selalu diberi keberkahan serta kelancaran dalam menjalani proses ini.

Dalam proses kehamilan, pastinya ada banyak doa dipanjatkan, diantaranya melantunkan surat Yusuf dan surat Maryam, namun ada doa lain yang bisa calon ibu panjatkan, yakni doa Nabi Yunus.

Berikut ini doa Nabi Yunus untuk ibu hamil yang bisa dipanjatkan oleh calon ibu sekaligus menambah keberkahan dalam proses kehamilan menuju persalinan.

Doa Nabi Yunus untuk Ibu Hamil

Surat Al Anbiyaa Ayat 87-88
وَذَا ٱلنُّونِ إِذ ذَّهَبَ مُغَٰضِبٗا فَظَنَّ أَن لَّن نَّقۡدِرَ عَلَيۡهِ فَنَادَىٰ فِي ٱلظُّلُمَٰتِ أَن لَّآ إِلَٰهَ إِلَّآ أَنتَ سُبۡحَٰنَكَ إِنِّي كُنتُ مِنَ ٱلظَّٰلِمِينَ فَٱسۡتَجَبۡنَا لَهُۥ وَنَجَّيۡنَٰهُ مِنَ ٱلۡغَمِّۚ وَكَذَٰلِكَ نُ‍ۨجِي ٱلۡمُؤۡمِنِينَ
Dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Yunus), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya), maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: “Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim”. Maka Kami telah memperkenankan doanya dan menyelamatkannya dari pada kedukaan. Dan demikianlah Kami selamatkan orang-orang yang beriman (QS. Al Anbiya : 87-88)

Menjadikan Harapan Ibu Hamil

Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika memanjatkan doanya saat berada di dalam perut ikan paus:
لَّآ إِلَٰهَ إِلَّآ أَنتَ سُبۡحَٰنَكَ إِنِّي كُنتُ مِنَ ٱلظَّٰلِمِينَ
“Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim”

“Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah melainkan Allah kabulkan baginya” (HR. Tirmidzi no. 3505).

Rasulullah menyatakan barang siapa yang membaca doa tersebut, makan akan dikeluarkan baginya jalan dalam menghadapi suatu masalah atau ujian, begitupun dengan ibu hamil, yang dimana merupakan sosok yang mendapatkan anugrah beserta ujian dari Allah SWT. demi mempertahankan dan menjaga keselamatan calon anak atau bayi yang sedang dikandungnya.

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

إِيَّاكَ نَعۡبُدُ وَإِيَّاكَ نَسۡتَعِينُ
“Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan”(QS. Al Fatihah : 5)

Dengan membaca doa Nabi Yunus, salah satunya untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT. agar selalu diberikan tubuh yang sehat dan segar selalu dalam menjalani proses kehamilan dan diberikan kelancaran ketika proses persalinan.

Demikian tadi doa Nabi Yunus untuk ibu hamil yang bisa dipanjatkan oleh para calon ibu, semoga bermanfaat bagi kita semua, barakallah.
Baca juga :