0S3d5zLbo07wzSes8mCOCYtdrGvF6lw61q5ubEAM
Bookmark
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Bacaan Doa Akhir Tahun Hijriyah Lengkap Arab Latin dan Artinya serta Keutamaannya

Bacaan dan Keutamaan Membaca Doa Akhir Tahun Hijriyah
Bacaan dan Keutamaan Membaca Doa Akhir Tahun Hijriyah

Doa Akhir Tahun dibaca setelah Sholat Ashar hingga sebelum Maghrib tiba.

Keutamaan Doa Akhir Tahun

Dalam satu riwayat disebutkan: Barang siapa yang membaca doa akhir tahun hijriyah 3x sesudah Sholat Ashar maka berkatalah syaitan : "Kesusahanlah bagiku dan sia-sia lah pekerjaanku menggoda anak Adam (manusia) pada setahun ini”. Maka dibinasakanlah dengan satu saat saja, dengan membaca doa ini disertai dengan istighfar memohon ampun kepada Alloh dengan bersungguh-sungguh maka insya Alloh dosa-dosanya di ampuni oleh Alloh Ta’ala dalam setahun ini.

Bacaan Doa Akhir Tahun

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِى هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِى عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَىَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِى وَدَعَوْتَنِى اِلَى التَّوْبَةِ بَعْدَ جَرَا ئَتِى عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّى اَسْتَغْفِرُكَ فَغْفِرْلِى وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِى عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْأَلُكَ. اَللَّهُمَّ يَاكَرِيْمُ يَاذَ الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّى وَلاَ تَقْطَعَ رَجَائِى مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Wa shollalloohu ngalaa sayyidinaa muhammadiw wa ngalaa aalihi wa shohbihi wa sallam Alloohumma antal abadiyyul qodiimul awwalu wa ngalaa fadllikal ngazhiimi wa juudikal mungawwali wahaadzaa ngaamun jadiidun qod aqbala nas-alukal ngishmata fiihi minas syaithooni wa awliyaa-ihi wa junuudihi wal ngauna ngalaa hadzihin nafsil ammaaroti bissuu-i wal istighoola bimaa yuqorribunii ilaika zulfaa yaa dzaljalaali wal ikromi yaa arhamar roohimiin. wa shollalloohu ngalaa sayyidinaa muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa ngalaa aalihi wa shohbihi wa sallam.

"Dengan menyebut asma Alloh Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Semoga Alloh tetap melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan dan penghulu kita Muhammad beserta keluarga dan sahabat beliau. Ya Alloh! Apa yang saya lakukan pada tahun ini tentang sesuatu yang Engkau larang aku melakukannya, kemudian belum bertaubat, padahal Engkau tidak meridloi (merelakannya), tidak melupakannya dan Engkau bersikap lembut kepadaku setelah Engkau berkuasa menyiksaku dan Engkau seru aku untuk bertaubat setelah aku melakukan kedurhakaan kepada MU, maka sungguh aku mohon ampun kepada MU, ampunilah aku! Dan apapun yang telah aku lakukan dari sesuatu yang Engkau ridloi dan Engkau janjikan pahala kepadaku, maka aku mohon kepada MU ya Alloh, Dzat Yang Maha Pemurah, Dzat Yang Maha Luhur lagi Mulia, terimalah persembahanku dan janganlah Engkau putus harapanku dari MU, wahai Dzat Yang Maha Pemurah! Semoga Alloh tetap melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita Muhammad beserta keluarga dan sahabat beliau.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Bacaan Doa Akhir Tahun Hijriyah Lengkap Arab Latin dan Artinya serta Keutamaannya, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

2 komentar

2 komentar

Cara Berkomentar bagi yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih "Name/URL".
2. Isi nama Anda dan isi dengan alamat facebook Anda.
3. Klik "Lanjutkan".
4. Ketik komentar Anda.
5. Klik "Publish".
6. Centang "CAPTCHA" yang menyatakan bahwa Anda bukan robot.
7. Klik "Publish".
  • elzeno
    elzeno
    4/12/2020 11:16:00 AM
    sama sama
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    8/30/2019 05:12:00 PM
    Terima kasih informasinya
    Reply