Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ketika Melihat Ka’bah Sesuai Sunnah

Doa Ketika Melihat Ka’bah Sesuai Sunnah - Saat kita semua berziarah ke tanah suci makkah, guna menunaikan ibadah umrah atau haji, pastinya akan berjumpa dengan sebuah bangunan suci yang bernama Ka’bah.

Ka’bah adalah sebuah bangunan dengan bentuk persegi berwarna hitam yang menjadi Bait Suci atau sebuah tempat ibadah kepada Allah SWT yang pertama kali dibuat di bumi ini.

Ka’bah ini menjadi sebuah monumen suci bagi umat islam di dunia, sebab bangunan ini menjadi arah kiblat sholat kaum muslim. Selain itu, orang-orang yang pergi berhaji dan umroh juga wajib mengunjungi Ka’bah ini.

Setiap orang muslim di dunia, pasti ingin merasakan pergi ke tanah suci makkah guna melaksanakan ibadah umroh atau menyempurnakan Rukun Islam ke 5 yaitu Haji.

Ketika kita bisa berhaji ke tanah suci, itu merupakan sebuah kenikmatan dan keberkahan luar biasa. Sebab tidak semua orang bisa mendapat kesempatan untuk melaksanakannya.

Lihat saja di Indonesia, untuk bisa menunaikan ibadah haji warga Indonesia harus menunggu sampai belasan tahun (tergantung dari lama menunggu di suatu daerah) untuk bisa diberangkatka haji.

Akibatnya, banyak jamaah haji Indonesia yang berusia lanjut ketika melaksanakan ibadah haji ini. Hal itu disebabkan lamanya waktu menunggu keberangkatan ibadah haji tersebut.

Kendati demikian, kita bisa mengambil sisi positif dari kondisi tersebut. Hal ini mengindikasikan bahwa minat untuk berhaji masyarakat Indonesia sangat tinggi sekali. Bahkan, setiap tahun Indonesia selalu dinobatkan sebagai negara dengan jamaah Haji terbesar di dunia.

Alhamdulillah, negara Indonesia memang salah satu negara dengan jumlah umat islam terbanyak di dunia. Sehingga sangat wajar apabila jamaah hajinya juga terbanyak.

Lantaran waktu menunggu haji yang cukup lama, saat ini masyarakat Indonesia mulai banyak melaksanakan umroh. Dengan cara umroh, maka seseorang bisa lebih cepat bisa berziarah ke tanah suci.

Sebab, umroh bisa dilaksanakan kapan saja sehingga semua orang bisa lebih cepat untuk beribadah ke Baitullah. Hal ini berbeda dengan Haji, yag hanya dilakukan pada bulan Dzulhijjah saja.

Pasti anda sering mendengar kan, ada orang-orang yang setiap tahun pergi ke tanah suci untuk umroh. Hal tersebut memang bisa dilakukan, sebab umroh tidak ada ketentuan waktunya.

Maka dari itu, sekarang ini Biro perjalanan Umroh sangat banyak sekali guna memenuhi keinginan masyarakat yang ingin pergi ke tanah suci.

Doa Ketika Melihat Ka’bah Sesuai Sunnah

Saat sampai ke tanah suci makkah maka hendaknya kita bersyukur sebanyak-banyaknya kepada Allah. Sebab tidak semua orang diberik kesempatan yang sama seperti itu.

Apalagi ketika kita bisa melihat Ka’bah, itu adalah kenikmatan yang luar biasa. Karena mendapat kenikmatan besar maka kita disunnahkan untuk berdoa.

Adapun lafadz Doa Ketika Melihat Ka’bah Sesuai Sunnah adalah sebagai berikut:

Doa Ketika Melihat Ka’bah Sesuai Sunnah


Demikianlah informasi mengenai Doa Ketika Melihat Ka’bah Sesuai Sunnah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
elzeno
elzeno Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Doa Ketika Melihat Ka’bah Sesuai Sunnah"

Formulir Kontak

Nama Email * Pesan *